SEG Klaim Race MXGP di NTB Dihadiri 30.000 Penonton 

Sirkuit Selaparang akan diubah untuk MXGP seri 12

Mataram, IDN Times - Perhelatan kejuaraan dunia balap motocross atau Motocross Grand Prix (MXGP) of West Nusa Tenggara di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil digelar Minggu (30/6/2024). PT Samota Enduro Gemilang (SEG) sebagai promotor MXGP Indonesia mengklaim race MXGP West Nusa 2024 dihadiri sekitar 30.000 sampai 40.000 penonton.

"Saya rasa penonton cukup ramai terutama tribun sebelah kiri hampir full. Jumlah penonton mungkin sekitar 30.000 hingga 40.000 orang," kata Direktur SEG Diaz Rahmah Irhani dikonfirmasi usai race MXGP West Nusa Tenggara, Minggu (40/6/2024).

1. Tiket terjual 30.000

SEG Klaim Race MXGP di NTB Dihadiri 30.000 Penonton Penonton MXGP di NTB (IDN Times/Muhammad Nasir)

Diaz menyebutkan jumlah tiket yang terjual sebanyak 30.000 lembar berdasarkan update yang diterima pada Sabtu malam (29/6/2024). Tiket yang terjual untuk dua hari menonton yaitu Sabtu (29/6/2024) dan Minggu (30/6/2024).

Pantauan IDN Times, penonton lebih banyak terlihat di tribun sisi kiri. Sedangkan pada tribun sisi kanan, banyak yang tidak terisi. Kecuali pada pada tribun VIP, jumlah penonton hampir penuh.

Baca Juga: Keseruan Pembalap MXGP Diarak Pakai Jaran Kamput di Mataram  

2. Ada perubahan Sirkuit Selaparang pada MXGP Lombok 2024

SEG Klaim Race MXGP di NTB Dihadiri 30.000 Penonton Pembalap MXGP terjatuh saat race di Sirkuit Selaparang. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Setelah perhelatan MXGP West Nusa Tenggara, akan dilanjutkan MXGP Lombok pada 6-7 Juli 2024 di lokasi yang sama yaitu Sirkuit Selaparang. MXGP West Nusa Tenggara merupakan seri 11, sedangkan MXGP Lombok adalah seri 12.

Untuk pagelaran MXGP Lombok, nantinya ada perubahan sirkuit di titik start dan finish. Diaz mengatakan ada perubahan Sirkuit Selaparang berdasarkan informasi dari track master.

"Untuk titik start dan finishnya akan berubah. Tapi saya belum terima final layout. Akan ada pengerjaan dalam empat hari ini. Dari hari Senin sampai dengan Kamis," jelas Diaz.

3. Kru dan pembalap liburan ke Gili Trawangan

SEG Klaim Race MXGP di NTB Dihadiri 30.000 Penonton almarik-lombok.com

Sembari menunggu pagelaran MXGP Lombok 2024, para pembalap akan liburan ke Gili Trawangan. Sekitar 70 persen kru dan pembalap MXGP bakal liburan ke Gili Trawangan Lombok Utara.

Diaz menjelaskan persoalan air bersih yang sebelumnya menjadi masalah di Gili Trawangan sudah teratasi. Sebelumnya, banyak pembalap yang menanyakan persoalan air bersih di Gili Trawangan sesuai berita yang beredar belakangan ini.

"Tapi kemarin saya bicara dengan Dirpamobvit Polda NTB Kombes Pol Suprayitno, informasinya air di Gili Trawangan sudah aman. Informasi itu kita blast juga ke seluruh rider. Jadi mereka dengan akan menghabiskan waktu tiga hari ini bisa berlibur ke sana," jelas Diaz.

Kru dan pembalap MXGP akan meninggalkan hotel menuju Gili Trawangan mulai Senin (1/7/2024). Diaz mengungkapkan ada pembalap yang kepingin menyewa boat menuju Gili Trawangan dan dikemudikan sendiri.

"Kemarin pembalap nanya apakah bisa kita sewa boat, tapi kaptennya mereka sendiri. Ada pembalap MX2 kemarin. Kalau di Eropa mungkin bisa. Tetapi kalau di Lombok tidak boleh, harus sama nahkodanya," tutur Diaz.

Baca Juga: Raisa, Vierratale dan Fourtwnty Bakal Goyang Panggung MXGP Lombok 2024

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya