Info Terbaru Layanan Samsat di Kabupaten Sumbawa Barat Februari 2023

Bayar pajak kendaraanmu sekarang juga!

Sumbawa Barat, IDN Times - Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) adalah daerah yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. KSB merupakan salah satu daerah yang memiliki layanan Samsat yang beragam. Bagi para pemilik kendaraan bermotor, Samsat menjadi salah satu layanan penting untuk memperpanjang masa berlaku STNK maupun melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara berkala.

Pada bulan Februari 2023 ini, terdapat beberapa informasi terbaru seputar pelayanan Samsat di Kabupaten Sumbawa Barat yang patut diketahui. Berikut adalah ulasannya, simak yuk!

1. Ragam Layanan UPTB UPPD Taliwang 

Unit Pelayanan Teknis Badan (UPTB) Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Taliwang atau yang banyak dikenal dengan Samsat Taliwang merupakan unit pelayanan pajak daerah yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. UPTB UPPD Taliwang memiliki beragam jenis layanan yang buka setiap hari Senin-Sabtu. 

Beberapa jenis pelayanan yang dimiliki oleh UPTB UPPD Taliwang diantaranya adalah Samsat Keliling, Samsat Undru, Samsat Desa dan pelayanan online melalui aplikasi e-Samsat Delivery. 

2. Layanan pagi hingga siang UPTB UPPD Taliwang

  • Samsat Keliling 1 berada di Puskesmas Brang Rea yang buka pada pukul 08.00-12.00
  • Samsat Keliling 2 berada di depan Bank BNI Maluk yang buka pada pukul 08.00-12.00
  • Samsat Undru berada di Alun-Alun Taliwang yang buka pada pukul 08.00-12.00
  • Samsat Desa Tapir berada di Kantor Desa Tapir yang buka pada pukul 08.00-12.00

Baca Juga: Antisipasi Ancaman Krisis Global, Disnakertrans NTB Catat 24 Kasus PHK

3. Layanan sore hingga malam UPTB UPPD Taliwang

  • Samsat Keliling 3 berada di Alun-Alun Jereweh dan Alun-Alun Taliwang yang buka pada pukul 16:30- 18:00 dan 19:30– 22:00
  • Samsat Keliling 4 berada di Taman Tiang Enam yang buka pada pukul 16:30- 18:00 dan 19:30– 22:00
  • Samsat Undru berada di Alun-Alun Taliwang yang buka pada pukul 19:30– 22:00

4. Layanan e-Samsat Delivery UPTB UPPD Taliwang

Aplikasi e-Samsat Delivery merupakan inovasi dari Bappenda Provinsi NTB bekerja sama dengan Tim Pembina Samsat NTB, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor kapan pun dan di mana pun. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store. 

Umumnya, seluruh UPTB UPPD yang ada di Provinsi NTB menyediakan layanan e-Samsat Delivery, tak terkecuali di Kabupaten Sumbawa Barat melalui UPTB UPPD Taliwang. Bagi masyarakat wajib pajak yang ingin mengetahui info lebih lanjut terkait layanan e-Samsat Delivery di Kabupaten Sumbawa Barat dapat menghubungi contact person petugas e-Samsat Delivery UPTB UPPD Taliwang di nomor 082147781997 atau 082339262030.

Baca Juga: Puluhan Ribu Warga Terdampak Bencana Banjir dan Longsor di NTB 

Eka Fitriani Photo Community Writer Eka Fitriani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya