TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Maling Gasak Belasan Laptop Salah Satu Sekolah di Lombok Timur

Terdapat kata-kata makian yang ditulis di papan sekolah

Polisi datangi sekolah yang disantroni maling di Lombok Timur (Antara)

Lombok Timur, IDN Times - Belasan laptop di salah satu Sekolah Dasar (SD) wilayah Desa Sakra Selatan, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) raib dibawa kabur maling. Maling itu juga menuliskan kata-kata makian di papan tulis sekolah.

Selain itu, tabung gas, dan amplifier tak luput dicuri. Terungkapnya kasus pencurian tersebut, saat penjaga sekolah datang untuk membuka pintu guru, namun dikagetkan ruangan guru berantakan dan barang milik sekolah seperti laptop tak terlihat di tempatnya.
Penjaga sekolah tak berani masuk dan melaporkan kejadian tersebut ke kepala sekolah.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Dua Tersangka Kasus Tanker Isi BBM Ilegal di Lombok

1. Lapor ke polisi

lebongkab.go.id

Kepala Sekolah yang mendapat laporan langsung menuju sekolah dan melaporkan kehilangan ke UPTD Dikbud Kecamatan, termasuk ke Polsek. Pihak sekolah sangat terkejut dengan peristiwa tersebut.

Adanya laporan tersebut, aparat Polsek langsung mendatangi TKP. Termasuk petugas Inafis Polres Lotim, untuk melakukan olah TKP.

2. Pelaku lebih dari satu orang

Ilustrasi Pencuri (IDN Times/Mardya Shakti)

Saat olah TKP, ditemukan juga tulisan di papan tulis, dengan kata-kata yang kurang enak. Hasil olah TKP sementara, pelaku beraksi lebih dari satu orang dan pelaku masuk ke dalam ruangan guru melalui atap kamar mandi yang berada di belakang ruang kepala sekolah.

Polisi menduga bahwa pelaku sudah merencanakan pencurian itu denggan matang. Sebab para pelaku tahu celah dan cara untuk masuk ke sekolah.

Baca Juga: Bandar Narkoba di Mataram Mengaku Punya Ratusan Ayam Aduan

Verified Writer

Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya