Ditinggal Pemiliknya, Dua Unit Rumah di Bima Ludes Terbakar

Kerugian diperkirakan Rp65 juta

Bima, IDN Times - Dua unit rumah milik warga Desa Parangina Kecamatan Sape Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ludes terbakar. Rumah panggung masing-masing 6 dan 12 tiang ini terbakar pada Kamis (13/7/2023) sekira pukul 17.05 Wita.

"Yang terbakar rumah milik saudara Amirudin dan Samsudin. Saat kejadian keduanya sedang tidak ada di rumah," kata Camat Sape, Muhammad Akbar dikonfirmasi IDN Times pada Kamis malam (13/7/2023).

1. Tiupan angin cukup kencang

Ditinggal Pemiliknya, Dua Unit Rumah di Bima Ludes TerbakarILUSTRASI kebakaran

Muhammad Akbar mengatakan, insiden kebakaran ini bermula kobaran api dilihat warga sedang membakar bagian dapur rumah milik Amirudin. Kekuatan angin saat itu cukup kencang, sehingga api dengan cepat menjalar ke rumah milik Samsudin.

"Warga yang melihat kejadian berupaya membantu padamkan api dengan peralatan seadanya," benar dia.

Baca Juga: Seorang Siswi SMA di Bima Diperkosa Tiga Kali oleh Pria Baru Dikenal

2. Api baru dipadamkan setelah mobil Damkar tiba di lokasi

Ditinggal Pemiliknya, Dua Unit Rumah di Bima Ludes TerbakarIlustrasi petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api (betterteam.com)

Sayangnya, upaya masyarakat setempat tidak membuahkan hasil. Kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Kecamatan Sape tiba di lokasi.

"Api baru benar-benar padam sekira pukul 17.20 Wita. Dugaan sementara kebakaran ini dipicu korsleting listrik," terangnya.

3. Kerugian ditaksir Rp65 juta

Ditinggal Pemiliknya, Dua Unit Rumah di Bima Ludes TerbakarIlustrasi menerima uang tunai. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Akbar mengatakan, akibat dari kebakaran ini korban mengalami kerugian cukup banyak. Karena semua isi rumah sudah ludes terbakar, tanpa sehelai kain yang berhasil diselamatkan warga.

"Total kerugian ditaksir Rp65 juta. Untuk kerugian ini sudah kami sampaikan ke Pemda, semoga segera turunkan bantuan terhadap korban yang terdampak," tandasnya.

Baca Juga: 15 Tersangka yang Blokade Jalan di Bima Dilimpahkan ke Jaksa

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya