TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penerbangan Langsung Rute Lombok - Singapura Dibuka 16 Oktober 2022 

Maskapai Super Air Jet buka rute Lombok - Surabaya

Maskapai penerbangan Scoot Tigerair. (scoot.vn)

Lombok Tengah, IDN Times - Setelah tertunda pada 18 Juni 2022, maskapai penerbangan Scoot akhirnya memastikan pembukaan rute penerbangan internasional Lombok - Singapura akan mulai dibuka pada 16 Oktober mendatang. Maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan Singapore Airlines ini akan melayani penerbangan langsung Lombok - Singapura dua kali dalam seminggu.

"Kami terima informasinya dari Scoot, rencananya nanti mulai 16 Oktober 2022 melayani Lombok - Singapura dan sebaliknya. Frekuensinya seminggu dua kali pada hari Minggu dan Rabu," kata Manajer Humas PT. Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Arif Haryanto dikonfirmasi IDN Times, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: 4.636 Warga Mendaftar Jadi Volunteer WSBK Mandalika 2022 

1. Gunakan pesawat Airbus A320

Manajer Humas PT. AP I Kantor Cabang BIZAM Lombok Arif Haryanto. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Arif mengungkapkan penerbangan langsung dari Singapura -. Lombok pada hari Minggu pukul 07.50. Sedangkan dari Lombok - Singapura pada pukul 11.20 Wita. Begitu juga pada hari Rabu dilayani pada jam yang sama.

Untuk melayani penerbangan langsung Lombok - Singapura dan Singapura - Lombok, Scoot menggunakan pesawat jenis Airbus 320. Arif menyebut kapasitas penumpang maksimal sampai 220 orang.

2. Maskapai Super Air Jet buka rute Surabaya - Lombok

Kru maskapai Super Air Jet. (superairjet.com)

Selain itu, kata Arif, maskapai Super Air Jet juga mulai membuka penerbangan rute Surabaya - Lombok. Rute ini dilayani setiap hari dari BIZAM dan Bandara Internasional Juanda Surabaya.

"Super Air Jet dia ada penambahan rute baru Lombok - Surabaya dan Surabaya - Lombok setiap hari. Dari Lombok berangkat pukul 06.30 Wita, kalau dari Surabaya pukul 15.45 WIB," ucap Arif.

Baca Juga: 2 Oknum Polisi yang Terlibat Kasus Narkoba di NTB Belum Dipecat 

Berita Terkini Lainnya