TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kualifikasi MXGP Samota, Tim Gajser Raih Pole Position

Optimistis raih podium di Samota

Pembalap Honda Racing Team, Tim Gajser (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sumbawa, IDN Times - Pembalap Honda Racing Team, Tim Gajser merajai babak kualifikasi kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia di Rocket Motor Circuit, Samota, Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB, Sabtu sore (25/6/2022).

Gajser meraih pole position setelah melahap 12 lap Rocket Motor Circuit Samota dalam waktu 24 menit 45,559 detik. Sehingga ia akan start di posisi terdepan pada balapan MXGP Samota, Minggu (26/6/2022) besok.

Baca Juga: Pembalap Indonesia : Sirkuit MXGP Samota Gokil dan Keren

1. Optimis raih podium MXGP Samota

twitter.com/KTM_Racing

Dikonfirmasi usai babak kualifikasi, Gajser mengaku optimis meraih podium pada balapan MXGP Samota, Minggu (26/6/2022). Pembalap Honda asal Slovenia itu mengatakan ia akan memulai balapan dengan posisi yang bagus atau start di urutan pertama.

"Saya memulai dengan posisi yang bagus. Mulai start dengan bagus. Saya melakukan yang terbaik pada motor saya. Di sini sangat cuacanya panas. Saya akan menikmatinya," kata Gajser.

Sebelumnya, Gajser juga mengatakan akan memberikan performa terbaiknya di MXGP Samota pada 25 - 26 Juni 2022 ini. Ia optimis akan memperbaiki posisi pada MXGP 2022.

2. Pembalap Indonesia Hendra Fahrodjie start di urutan 17

twitter.com/KTM_Racing

Sementara itu, pembalap Indonesia Farhan Hendra Fahrodjie harus puas start dari posisi ke-17. Pada babak kualifikasi, Hendra mencatatkan waktu 25 menit 29,023 detik.

Hendra mampu memperbaiki posisinya pada babak kualifikasi. Pada sesi latihan bebas atau free practice dan time practice, Hendra berada pada posisi ke-18. Hendra mencatatkan waktu tercepat pada time practice 2 menit 19,910 detik.

Baca Juga: Tim Gajser Tercepat Sesi Latihan Bebas MXGP Samota

Berita Terkini Lainnya