TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Atraksi Gendang Beleq Lombok Unjuk Gigi di Final WSBK Mandalika 2022 

Disiarkan secara live ke seluruh dunia

Atraksi tarian Gendang Beleq yang akan ditampilkan pada final race WSBK Mandalika, Minggu (13/11/2022) di Sirkuit Mandalika. (dok. MGPA)

Lombok Tengah, IDN Times - Atraksi Gendang Beleq, kesenian masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan unjuk gigi pada final race World Superbike (WSBK) Mandalika, Minggu (13/12/2022) besok siang. Final race WSBK Mandalika 2022 nantinya akan dibuka dengan atraksi kesenian gendang beleq dan beberapa tarian tradisional dari NTB.

"Penampilan tarian gendang beleq ini nantinya akan live di seluruh dunia saat final race WSBK Mandalika 2022," kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11/2022) sore.

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Melipir Hindari Selebrasi Semprotan Alkohol

1. Tarian Gendang Beleq ditampilkan sebelum dikumandangkan lagu Indonesia Raya

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria (IDN Times/Muhammad Nasir)

Tarian Gendang Beleq akan ditampilkan sebelum lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan di Sirkuit Mandalika. Priandhi mengatakan Dorna Sports cukup ketat untuk durasi atau waktu.

Konsep seremonial final Race WSBK Mandalika 2022 ini telah disetujui oleh Dorna Sports selaku penyelenggara balapan WSBK Mandalika 2022. Priandhi mengatakan Dorna sangat menyambut baik usulan ini. Karena memang konsep ini merupakan hal yang baru dan sesuatu yang belum pernah ada di penyelenggaraan balapan WSBK sebelumnya.

2. Dorna tertarik tampilkan tarian Gendang Beleq secara live

Penari tradisional diiringi tabuhan gendang beleq. (Dok. IDN Times)

Pria yang biasa disapa Andi ini mengungkapkan Dorna sangat tertarik untuk menampilkan atraksi tarian Gendang Beleq dan disiarkan secara live ke seluruh dunia. MGPA bekerja sama dengan Pemprov NTB khususnya dengan Dinas Pariwisata Provinsi NTB.

"Jadi itu semuanya dibantu oleh Pemprov untuk bisa menampilkan mana yang terpilih tentu saja yang terbaik dari semua kelompok ataupun grup yang ada di NTB," terangnya.

Baca Juga: Nyaris Keluar Lintasan, Toprak Ingat Marquez Terpental di Mandalika

Berita Terkini Lainnya