TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Amankan Tiket Pilgub NTB, Rohmi-Firin segera Rampungkan Koalisi Parpol

Koalisi Perindo, PDI-P dan PPP cukup mengusung Cagub NTB

Baliho pasangan Rohmi-Firin. (dok. Istimewa)

Mataram, IDN Times - Bakal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah - W. Musyafirin atau Rohmi-Firin segera merampungkan koalisi partai politik (parpol) untuk mengamankan tiket maju Pilgub NTB 2024.

Bakal Calon Wakil Gubernur NTB W. Musyafirin mengatakan saat ini pihaknya sedang merampungkan koalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Dengan dasar itu, koalisi akan selesai. Tapi dalam proses. Kita berharap, insyaallah minggu-minggu depan sudah bisa clear," kata Musyafirin di Mataram, Senin (24/6/2024).

1. Koalisi tiga parpol cukup untuk mengusung Rohmi-Firin

Musyafirin menjelaskan koalisi tiga parpol cukup untuk mengusung pasangan Rohmi-Firin maju pada Pilgub NTB 2024. Tiga parpol koalisi yang digadang-gadang mengusung Rohmi-Firin adalah Partai Perindo, PDI Perjuangan dan PPP.

Berdasarkan hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2024, Perindo mendapatkan tiga kursi di DPRD NTB. Sedangkan PDI Perjuangan dan PPP maaing-masing empat dan tujuh kursi.

Sehingga, totalnya ada 14 kursi dari koalisi tiga parpol tersebut. Sementara syarat mengusung pasangan Cagub dan Cawagub NTB pada Pilgub 2024 minimal 13 kursi.

Baca Juga: Agus Fatoni Jadi Pj Gubernur Sumut, Hassanudin Dipindah ke NTB

2. Bangun komunikasi dengan Gerindra

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat ini mengatakan pihaknya sedang intens membangun komunikasi dengan PPP. Selain itu juga membangun komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ia juga mengungkapkan membangun komunikasi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). "Kita tidak bisa memutuskan dengan ini tapi semua kita bangun komunikasi termasuk dengan Gerindra. Tak mungkin menurut orang, tapi menurut kita bisa saja," ujar Musyafirin.

Berita Terkini Lainnya