Seri Pamungkas Race 1 WSBK Ditunda Karena Hujan Deras Guyur Mandalika

Race 1 WSBK dilaksanakan Minggu pukul 11:00 WITA

Lombok Tengah, IDN Times - Kondisi cuaca memaksa panitia melakukan penundaan seri pamungkas Race 1 World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika. Kondisi cuaca ekstrem yang melanda area Sirkuit Pertamina Mandalika pada Sabtu (20/11/2021) selama dua jam, sejak pukul 15:20 WITA hingga pukul 17:00 WITA.

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Sejumlah penonton gagal menyaksikan idolanya.

1. Race ditunda hingga Minggu besok

Seri Pamungkas Race 1 WSBK Ditunda Karena Hujan Deras Guyur MandalikaTampak dua pembalap WSBK beradu cepat di tikungan pertama Sirkuit Pertamina Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Dorna Sport mengambil keputusan untuk menunda Race 1 WSBK ke hari Minggu besok. Menyusul kondisi cuaca buruk pada Sabtu sore selama Pirelli Indonesian Round di Sirkuit Pertamina Mandalika.

"Menyusul badai besar yang melanda Sirkuit Pertamina Mandalika pada sore hari di grid WSBK untuk Race 1, start ditunda," tulis laman resmi wssbk.com, Sabtu sore.

Kondisi cuaca terus memburuk, sejak hujan lebat melanda wilayah selatan pulau Lombok. Kondisi itu memaksa Race 1 WSBK yang sebelumnya akan mulai pukul 15:00 WITA dijadwal ulang pada pukul 11:00 pada Minggu pagi besok.

2. Penonton tak kecewa

Seri Pamungkas Race 1 WSBK Ditunda Karena Hujan Deras Guyur MandalikaPenonton WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Baca Juga: Ganjar Nonton WSBK di Tribun Sirkuit Mandalika, Warga: Pak Presiden!

Race 1 WSBK sempat ditunda hingga pukul 16:00 WITA. Namun, hingga pukul 16:45 WITA, hujan masih turun di Sirkuit Pertamina Mandalika. Dengan alasan keselamatan, pengendara Race 1 WSBK pun ditunda pihak Dorna Sport.

"Karena hujan, gimana lagi. Besok nonton lagi kan," kata Nina (55) penonton asal Kota Mataram kepada IDN Times.

Nina bersama Nazla merasa tak kecewa karena Race 1 WSBK ditunda karena hujan. Sebab dia masih bisa menyaksikan idolanya ngaspal pada hari Minggu.

"Memang nonton tiga hari. Jadi besok bisa nonton lagi," kata Nazla (45) pemilik tiket di Grandstand Red C Sec.1 ini.

Untuk mengibur diri usai Race 1 WSBK ditunda, kata Nazla, ia bersama kelima rekannya berencana menonton Mandalika Experiences dengan menampilkan dua artis nasional yaitu Grup Band Gigi bersama Marion Jola.

"Iya, kan bisa nonton konser sekarang. Jadi ga kecewa," ujar Nazla.

Akibat Race 1 WSBK ditunda, konser Gigi dan Marion Jola di Mandalika Experiences pun diundur ke pukul 18:30 WITA yang semula dijadwalkan pukul 17:15 WITA. 

3. Jadwal race WSBK hari Minggu

Seri Pamungkas Race 1 WSBK Ditunda Karena Hujan Deras Guyur MandalikaRace 1 WSBK ditunda karena hujan/dok. wsbk.com

Dilansir laman resmi wssbk.com Jadwal baru Race 1 WSBK akan digelar hari Minggu pada 11:00. Untuk Race 2 akan dimulai secara teratur pada 15:00 WITA. Kedua balapan akan berlangsung selama 21 lap. 

Untuk Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), akan ada satu balapan pada hari Minggu untuk Race 3. Sisa jadwal tetap tidak berubah. Jadwal Minggu pukul 09:00 WITA Pemanasan WSBK. Untuk pukul 09:25 WITA seri pemanasan WSSP.

Baca Juga: Hujan Deras Guyur Sirkuit Pertamina Mandalika Jelang Race 1 WSBK

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya