Comscore Tracker

4.500 Butir Narkoba Jenis Tramadol Kiriman dari Jakarta Disita di Bima

Dikirim lewat TIKI Kota Bima

Kota Bima, IDN Times – Satuan Narkoba Polres Bima Kota dan petugas Lowongan Kerja Pengawas Obat dan Makanan (Loka POM) Kota Bima, NTB, berhasil menggagalkan peredaran 4.500 butir narkoba jenis tramadol yang dikirim dari Jakarta.

Obat terlarang itu dikirim via jasa kiriman TIKI, dan berhasil diungkap petugas Loka POM Kota Bima bersama Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bima Kota.

Baca Juga: Usai Viral, 3 Ekor Paus Melon Ditemukan Mati di Teluk Bima

1. Barang haram itu diamankan langsung di kantor TIKI

4.500 Butir Narkoba Jenis Tramadol Kiriman dari Jakarta Disita di BimaTramadol di Kota Bima kiriman dari Jakarta terbungkus rapi/dok. Polres Bima Kota

Kasat Narkoba Polres Bima Kota Iptu Thamrin mengatakan, pihaknya berhasil menyita dan mengamankan ribuan obat tramadol yang masih terbungkus rapi dalam kotak kardus.

Barang haram tersebut diketahui milik IB (23), warga Desa Leu Kecamatan Bolo, Kota Bima.

"Kita amankan langsung di kantor jasa pengiriman TIKI di Jalan Gajah Mada Pane Kota Bima," kata Thamrin, Kamis (23/9/2021).

2. Dua kurir juga diamankan

4.500 Butir Narkoba Jenis Tramadol Kiriman dari Jakarta Disita di BimaDua kurir dan pemilik barang diamankan/dok. Polres Bima Kota

Selain mengamankan pemilik obat terlarang inisial IB, kata Thamrin, polisi juga mengamankan 2 orang yang menjadi kurir suruhan IB.

“Kami mengamankan dua orang suruhan IB saat hendak mengambil barang di jasa pengiriman TIKI," kata Thamrin.

3. Kurir merupakan adik pelaku

4.500 Butir Narkoba Jenis Tramadol Kiriman dari Jakarta Disita di Bima4.500 butir tramadol diamankan di Kota Bima/dok. Polres Bima Kota

Kepala Loka POM Bima Basuki Murdi Hartono mengatakan, usai ribuan biji tramadol diamankan, dua kurir juga turut diamankan Polres Bima Kota.

"Kurir ini adalah adik dari IB," kata Basuki.

Dari pengakuan kedua kurir tersebut, terang Basuki, mereka tidak mengetahui persis jenis barang yang diambil usai diminta IB.

"Mereka mengaku hanya disuruh mengambil paket tersebut oleh IB," katanya.

Kini, IB serta dua kurir bersama sejumlah barang bukti diamankan di Polres Bima Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Gugur di Papua, Kapten Chb Dirman Dikebumikan di Bima

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya