Zulkieflimansyah Tanggapi Paket Zul - Suhaili di Pilgub NTB 2024

Bang Zul: insyaallah, doain saja!

Mataram, IDN Times - Eks Gubernur NTB Zulkieflimansyah menanggapi kabar yang beredar bahwa dirinya akan berduet dengan eks Bupati Lombok Tengah Suhaili FT di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Setelah kandasnya paket pasangan Zulkieflimansyah - Sitti Rohmi Djalilah (Zul - Rohmi) jilid II, kemudian muncul paket pasangan Zulkieflimansyah - Suhaili (Zul - Suhaili). Pria yang akrab disapa Bang Zul ini berharap semuanya berjalan lancar.

"Insyaallah, doain saja. Semoga semua lancar," kata Bang Zul dikonfirmasi usai menghadiri acara DPD RI di Kantor Gubernur NTB, Selasa (28/5/2024).

1. Bakal diputuskan parpol pengusung

Zulkieflimansyah Tanggapi Paket Zul - Suhaili di Pilgub NTB 2024Muncul pasangan Zul - Suhaili. (dok. Istimewa)

Bang Zul menjelaskan siapa yang menjadi pasangannya maju dalam Pilgub NTB 2024 bakal diputuskan partai politik (parpol) pengusung. Saat ini, dirinya sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Hanura disamping Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Suhaili sendiri kabarnya akan diusung oleh Partai Golkar pada Pilgub 2024. Sehingga, PKS sedang menjalin komunikasi dengan parpol lainnya.

"Partai sedang bertemu. Karena ini bukan lagi diputuskan personal, tapi partai yang memutuskan," terangnya.

Baca Juga: Zulkieflimansyah dan Rohmi akan Berpisah di Pilgub NTB 2024 

2. Sanjung Rohmi punya pengalaman

Zulkieflimansyah Tanggapi Paket Zul - Suhaili di Pilgub NTB 2024Zulkieflimansyah saat bersama Sitti Rohmi Djalilah. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Terkait kandasnya paket Zul - Rohmi jilid II karena eks Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah memilih maju sebagai calon Gubernur NTB 2024 - 2029, Bang Zul menghargai keputusan Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo NTB tersebut. Keputusan Rohmi menjadi calon gubernur dinilainya cukup bagus.

Dengan demikian, semakin banyak tokoh-tokoh NTB yang tertarik berkompetisi di Pilgub 2024. Ia juga mengatakan sebagai eks Wakil Gubernur NTB yang pernah mendampinginya selama lima tahun, Bang Zul mengatakan Rohmi punya kemampuan dan pengalaman.

"Dan saya kira banyak orang-orang yang memastikan NTB akan baik-baik saja di masa yang akan datang," ucapnya.

3. Rampungkan pendamping Zulkieflimansyah pekan ini

Zulkieflimansyah Tanggapi Paket Zul - Suhaili di Pilgub NTB 2024Ketua DPW PKS NTB Yek Agil. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sementara, Ketua DPW PKS NTB Yek Agil menyatakan pihaknya akan segera merampungkan pendamping Zulkieflimansyah pada pekan ini. Ia menegaskan, sesuai keputusan PKS bahwa Zulkieflimansyah menjadi calon Gubernur NTB pada Pilgub 2024.

"Dalam satu, dua hari ini kami akan memfinalkan nama-nama tersebut agar apa yang menjadi harapan bersama agar Pilkada ke depan menghasilkan pimpinan yang membawa kebaikan bagi NTB," terangnya.

Ia juga menanggapi paket pasangan Zul - Suhaili. Opsi Zulkieflimansyah berpasangan dengan Suhaili sempat dibahas juga dalam rapat pimpinan di Kantor DPW PKS pada Senin (27/5/2024).

"Pak Suhaili mengatakan sudah ada keputusan Golkar memberikan penugasan kepada pak Suhaili. Kami akan komunikasi dengan Golkar terkait ini, apakah yang disampaikan di media seperti itu supaya menjadi resmi. Supaya tidak menjadi pembahasan di lorong-lorong," kata Yek Agil.

Yek Agil menambahkan pihaknya saat ini sedang membangun komunikasi dengan sejumlah parpol salah satunya Partai Nasdem. Dikatakan, sudah ada komitmen dengan Partai Nasdem untuk bersama-sama membangun NTB lima tahun ke depan.

"Kita berharap dalam prosesnya kesepahaman yang kita bangun dengan Nasdem terutama di DPP, bisa kita tindak lanjuti dalam rekomendasi," harapnya.

Baca Juga: Populasi Anjing Liar 200 Ribu Ekor, NTB Kesulitan Atasi Wabah Rabies

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya