Resmikan Bale Kreatif, Sandiaga Uno Ladeni Warga Main Presean 

Ajak UMKM bangkitkan perekonomian

Lombok Barat, IDN Times - Usai berkunjung ke Gili Trawangan, Meno dan Air (Tramena) di Lombok Utara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan kegiatan menuju Pasar Seni Sesela, Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat, Sabtu sore (19/2/2022).

Kedatangan Sandiaga Uno ke Pasar Seni Sesela untuk meresmikan Bale Kreatif Lombok dan Peluncuran E-Catalog Produk UMKM NTB binaan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira). Pada kesempatan tersebut ia didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Yusron Hadi.

1. Sandiaga Uno diajak main presean

Resmikan Bale Kreatif, Sandiaga Uno Ladeni Warga Main Presean Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno foto bersama usai peresmian Bale Kreatif Lombok di Pasar Seni Sesela Kecamatan Gunungsari Lombok Barat, Sabtu sore (19/2/2022) (Dok. Dispar NTB)

Setibanya di Pasar Seni Sesela, Sandiaga Uno diajak adu presean. Ia meladeni salah satu warga untuk bermain presean, yang merupakan permainan adu ketangkasan dari Pulau Lombok tersebut.

Saat bermain presean, Sandiaga Uno mendapat sorakan antusias yang luar biasa dari masyarakat yang hadir. Kedatangan Sandiaga Uno yang juga sebagai Ketua Dewan Penasihat Gemawira adalah untuk Peresmian Bale Kreatif Lombok dan Peluncuran E-Catalog Produk UMKM NTB binaan Gemawira.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sarankan Paket MotoGP di Gili Trawangan Mulai Rp1,5 Juta 

2. Ajak UMKM bergerak bangkitkan perekonomian

Resmikan Bale Kreatif, Sandiaga Uno Ladeni Warga Main Presean Produk-produk UMKM NTB yang berada di PLUT (IDN Times/Muhammad Nasir)

Saat peresmian Bale Kreatif Lombok, Sandiaga mengajak para pelaku UMKM melalui Bale Kreatif untuk bergerak membangkitkan perekonomian di Lombok.

Sandi juga mengingatkan pelaku UMKM untuk segera mempersiapkan dan memastikan produk yang ada di semua tenan Bale Kreatif harus terjual secara maksimal dengan harga yang sesuai pada saat MotoGP. “

Jangan digetok harganya, yang penting panglaris. Biar gak ilang calon pembelinya," ujarnya mengingatkan.

Di akhir kegiatan, Sandiaga Uno didampingi staf, Kepala Dispar NTB, dan Ketua Gemawira melakukan penandatanganan peresmian Bale Kreatif serta peluncuran e-catalog. Ia juga mengunjungi tenant-tenant yang ada di Pasar Seni Sesela.

3. Memastikan kesiapan penginapan saat MotoGP

Resmikan Bale Kreatif, Sandiaga Uno Ladeni Warga Main Presean Sarana sarhunta di Desa Mong Lombok Tengah di kawasan Mandalika Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat. Foto Humas Kemenparekraf

Sandiaga datang kembali ke Lombok untuk gerak cepat melakukan pembenahan, setelah mendapat masukan dari para pembalap MotoGP usai tes pramusim pekan lalu, seperti mengaspal ulang sirkuit Mandalika.

Selain itu, ia juga ingin memastikan segala fasilitas penunjang seperti penginapan telah siap untuk menyambut puluhan hingga ratusan ribu wisatawan yang akan datang pada perhelatan MotoGP pada 18 - 20 Maret 2022.

"Saya semakin optimis bahwa event yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu ini bisa membawa dampak pada kebangkitan ekonomi dan juga penciptaan lapangan kerja untuk masyarakat Lombok," kata Sandiaga lewat akun media sosialnya.

Baca Juga: Sampah Plastik Diolah Jadi Dexlite, NTB Akan Punya "Sumur" Minyak 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya