TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kronologi Nelayan Lotim Temukan 1 Kilogram Kokain Mengambang di Laut

Polisi buru pemilik barang haram tersebut

Kasat narkoba Polres Lombok Timur. AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra menunjukkan kokain yang ditemukan nelayan (Dok. pribadi Supardi)

Lombok Timur, IDN Times- Seorang nelayan asal Desa Surabaya, Kecamatan Sakra Timur, menemukan dua bungkus serbuk putih yang berisi narkotika jenis Kokain, seberat 1,16 Kilogram di laut Rambang, Kecamatan Sakra Timur. Temuan itu pada Rabu (3/5/2023) sekitar pukul 10.30 Wita.

Kasat Narkoba Polres Lombok Timur AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra menceritakan, narkotika jenis Kokain ini pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan yang hendak pulang melaut. Namun di tengah perjalanan, nelayan tersebut melihat adanya bingkisan hitam yang mengambang di tengah laut. 

"Karena nelayan ini penasaran, akhirnya bikisan hitam itu diambil kemudian dibuka di tengah laut dan terdapat dua bungkus sebuk putih yang diduga mengandung zat berbahaya," terang I Gusti Ngurah Bagus Suputra.

Baca Juga: Wisata Balon Udara Hadir di Sembalun Lombok Timur, Tiket Rp400 Ribu 

1. Nelayan langsung lapor

Narkotik jenis Kokain seberat 1,16 Kilogram (Dok. Pribadi Supardi)

Setelah melihat dua bungkus serbuk putih tersebut, nelayan itu langsung membawanya pulang dan menghubungi salah seorang anggota Satresnarkoba Polres Lombok Timur terkait barang temuan tersebut.

Mendapat informasi tersebut, tim Satresnarkoba langsung mendatangi rumah nelayan tersebut untuk mengecek barang yang ditemukan itu. Setelah dibuka, tim Satresnarkoba Polres Lombok Timur kemudian melakukan tes terhadap serbuk putih itu terindikasi mengandung narkotika jenis kokain.

"Setelah kami lakukan tes bahwa bubuk putih itu terindikasi mengandung narkotika jenis kokain," imbuhnya.

2. Lakukan uji lab

Hasil uji lab (Dok. Pribadi Supardi)

Meski serbuk putih tersebut telah terindikasi mengandung narkoba, namun pihaknya membawa serbuk putih tersebut ke BPOM Mataram untuk di uji Laboratorium guna memastikan bahwa serbuk putih itu benar-benar mengandung narkotika jenis kokain.

Setelah dilakukan uji lab, serbuk putih tersebut positif mengandung narkotika jenis kokain dengan berat 1,16 Kilogram lebih. 

"Setelah hasilnya keluar, positif mengandung narkotika jenis kokain sehingga kami langsung mengamankan barang tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Bupati Lombok Timur akan Tutup Seluruh Tambang Galian C Ilegal

Verified Writer

supardi ardi

Saya suka menulis dan jalan-jalan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya