TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

WNA Amerika Serikat Tewas Tenggelam di Gili Trawangan 

Korban tewas saat menyelam di perairan Gili Trawangan

Proses evakuasi WNA Amerika Serikat yang tewas tenggelam di perairan Gili Trawangan, Senin (20/2/2023). (dok. SAR Mataram)

Lombok Utara, IDN Times - Seorang warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat atas nama Tyeson Cluff (49) di temukan meninggal dunia di perairan Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tyeson Cluff merupakan seorang penyelam yang ditemukan pada kedalaman 21 meter dalam kondisi meninggal dunia di perairan Gili Trawangan. Dia hilang tenggelam di perairan Gili Trawangan sejak Minggu (20/2/2023).

Baca Juga: Terseret Arus, Warga Sumsel Tenggelam di Pantai Sumbawa Barat

1. Korban ditemukan oleh penyelam

Proses pencarian korban di perairan Gili Trawangan. (dok. SAR Mataram)

Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi mengatakan bahwa WNA asal Amerika Serikat itu dinyatakan hilang sejak Minggu (19/2/2023). Tim SAR gabungan langsung diterjunkan melakukan pencarian.

"Ditemukan pada hari kedua pencarian pukul 08.08 Wita, 0,93 NM arah utara dari lokasi kejadian" kata Wahyu, Senin (20/2/2023).

Wahyu mengungkapkan korban ditemukan pertama kali oleh penyelam dari Dream Dive Gili Trawangan. Selanjutnya, korban dievakuasi ke Pelabuhan Bangsal dan diserahkan ke pihak medis.

2. Korban masih menggunakan perlengkapan menyelam

Instagram

Wahyu menuturkan, korban ditemukan dalam kondisi menggunakan perlengkapan menyelam yang masih melekat di tubuhnya. Saat ini, jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB di Mataram.

Berdasarkan keterangan dari guide Dream Dive Center yang ikut menyelam bersama korban, pada Minggu (19/2/2023) sekitar pukul 14.30 Wita, mereka melakukan penyelaman di Shark Poin Utara Gili Trawangan. Terpisah di kedalaman kurang lebih 15 meter, saat guide sedang menemani diver lain melihat terumbu karang, korban sendiri bergerak menuju permukaan air.

Baca Juga: Daftar Perolehan Medali Porprov NTB 2023, Mataram di Puncak 

Berita Terkini Lainnya