TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tiba di Lombok, Marc Marquez : Sampai Jumpa di GP Mandalika

560 kru dan pembalap sudah tiba di Lombok

Pembalap MotoGP Tim Repsol Honda Marc Marquez tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Senin (7/2/2022) petang. (iDN Times/Muhammad Nasir)

Lombok Tengah, IDN Times - Sebanyak 560 kru dan pembalap MotoGP tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Senin (7/2/2022) sejak sore hingga petang. Salah satunya adalah pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Marquez bersama ratusan kru dan pembalap datang di penerbangan kedua. Ia tiba di BIZAM sekitar pukul 18.00 WITA. Marquez terlihat ramah melayani penggemar yang meminta untuk swafoto.

Sejak keluar dari pintu kedatangan, Marquez menjadi sorotan kamera wartawan hingga memasuki mobil yang telah disediakan. "See you in Mandalika GP (Sampai jumpa di GP Mandalika," kata Marquez.

Baca Juga: Ini Daftar Hotel Tempat Kru dan Pembalap MotoGP Mandalika Menginap

1. 560 kru dan pembalap tes pramusim MotoGP tiba di Lombok

Kru dan pembalap tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Senin (7/2/2022) (IDN Times/Muhammad Nasir)

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda dikonfirmasi di tempat yang sama menyebutkan jumlah kru dan pembalap untuk tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika sebanyak 560 orang. Kedatangan 560 kru dan pembalap tersebut dibagi dua gelombang.

Gelombang pertama tiba di BIZAM sekitar pukul 16.00 WITA. Sedangkan gelombang kedua sekitar pukul 18.00 WITA. Ratusan kru dan pembalap tersebut diangķut menggunakan pesawat carter Malaysian Airlines.

"Semua kru dan pembalap sudah nyampai di Lombok," kata Cahyadi.

2. Kru dan pembalap jalani tes PCR

Kru dan pembalap tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (IdN Times/Muhammad Nasir)

Setelah tiba di hotel masing-masing, kru dan pembalap langsung menjalani tes PCR. Jika ada yang positif, maka akan dilakukan karantina atau isolasi.

"Jadi setelah dari bandara mereka langsung tes PCR. Begitu langsung di PCR kita tunggu hasilnya. Mereka ndak bisa lagi ketemu siapa. Zonasi kita batasi. Aktivitas dibatasi dan selalu dikawal oleh Satgas," jelas Cahyadi.

Baca Juga: Luigi dan Rambo Diterjunkan Deteksi Narkotika saat Tes Pramusim MotoGP

Berita Terkini Lainnya