TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ribuan Wisatawan Serbu Wisata Pantai di NTB

Polisi siagakan perahu dan kapal

Wisatawan lokal memadati Pantai Duduk Batulayar Lombok Barat satu hari setelah Hari Raya Idulfitri 1443 H (IDN Times/Muhammad Nasir)

Mataram, IDN Times - Ribuan wisatawan domestik mulai menyerbu beberapa objek wisata pantai di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada saat libur Hari Raya Idulfitri 1443 H tahun 2022.

Untuk itu, Direktorat Polairud Polda NTB melakukan pengamanan dan pengawasan pada dermaga dan tempat wisata pantai. Selain mengerahkan personel, polisi juga menyiagakan perahu dan kapal mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

Baca Juga: Tagih Janji Gubernur, Warga Blokir Akses Jalan Lintas Bima - Dompu 

1. Aktivitas warga meningkat pada libur lebaran 2022

Polisi melakukan patroli di tempat wisata pantai (Dok. Polda NTB)

Seiring dengan meningkatnya aktivitas warga pada libur lebaran tahun 2022 ini, Ditpolairud Polda NTB akan menggencarkan pengamanan dan pengawasan hingga tanggal 9 April 2022 nanti, terutama pada perayaaan lebaran ketupat.

"Hari Raya Idulfitri tahun ini, aktivitas warga meningkat dibanding dengan tahun lalu. Jumlah pemudik juga meningkat, otomatis aktivitas perairan juga meningkat," kata Direktur Polairud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga dalam keterangannya, Kamis (5/5/2022).

2. Sejumlah pantai akan dipadati warga Lombok saat perayaan lebaran ketupat

Warga yang berkunjung ke tempat wisata pantai (Dok. Polda NTB)

Untuk itu, kata Kobul, pengamanan dan pengawasan di dermaga, tempat wisata pantai dan jalur perairan di NTB akan terus ditingkatkan. Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, hingga libur lebaran usai.

Selain itu, perayaan lebaran ketupat menjadi tren tersendiri bagi warga Lombok. Sejumlah pantai akan dipadati warga yang merayakannya. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di laut, Ditpolairud Polda NTB telah mengerahkan semua personilnya untuk melakukan pemantauan dan pengamanan.

Baca Juga: Bangga! Kini NTB Bisa Produksi Benih Jagung Hibrida 

Berita Terkini Lainnya