TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kunjungi Sumbawa, Promotor Menyukai Lokasi Venue MXGP Samota

Dibangun di tengah ladang jagung siap panen

Tim Infront Moto Racing sebagai promotor MXGP meninjau lokasi venue MXGP Samota (Dok. Diskominfotik NTB)

Sumbawa, IDN Times - Pemerintah Provinsi NTB terus memantapkan kesiapan gelaran kejuaraan dunia balap motocross atau Motocross Grand Prix (MXGP) Samota yang akan digelar pada 24-26 Juni 2022.

Salah satunya penyiapan lahan, yang akan dijadikan lintasan balapan sudah masuk ke dalam tahap pengerjaan. Persiapan tersebut ditinjau Gubernur NTB Zulkieflimansyah beserta  Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa mendampingi kunjungan Tim Infront Moto Racing, promotor balapan MXGP, Minggu (10/4/2022).

Baca Juga: NTB Siap-siap 'Diserbu' Wisatawan dari Malaysia dan Singapura

1. Promotor MXGP tinjau lahan yang akan dijadikan sirkuit

Tim Infront Moto Racing meninjau lahan yang akan dijadikan sirkuit MXGP Samota (Dok. Diskominfotik NTB)

Tim Infront Moto Racing dan Gubernur disambut di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa. Kemudian bergerak langsung menuju ke lokasi lahan yang akan dijadikan venue sirkuit di kawasan Samota.

Ini merupakan kunjungan pertama Infront Moto Racing untuk melihat kesiapan pelaksanaan event MXGP khususnya untuk meninjau langsung kondisi lapangan dan arena sirkuit.

2. Infront suka lokasi MXGP Samota

Desain Sirkuit MXGP Samota Sumbawa (facebook.com/Bang Zul Zulkieflimansyah)

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menjelaskan kepada Tim Infront mengenai gambaran umum kondisi lahan untuk venue yang sudah masuk ke tahap pengerjaan awal. Salah satunya yang dijelaskan adalah pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan seluas 20 hektare untuk event MXGP Samota.

Secara umum pihak Infront sangat suka dengan lokasi venue MXGP Samota. Mereka suka dengan kontur area, pemandangan dan kondisi tanahnya.

Baca Juga: Demo Tolak Presiden 3 Periode di Kantor DPRD NTB Nyaris Ricuh 

Berita Terkini Lainnya