TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kunjungi Malaysia, Gubernur Bertemu TKI NTB Bergaji Rp15 Juta Sebulan 

Selama tiga bulan, 11.410 TKI asal NTB dikirim ke Malaysia

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengunjungi TKI NTB di perkebunan kelapa sawit Pulau Carey Malaysia. (dok. Diskominfotik NTB)

Mataram, IDN Times - Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengunjungi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal NTB yang bekerja di perkebunan kelapa sawit di Pulau Carey Malaysia, Rabu (24/5/2023). Orang nomor satu di NTB ini sempat bertemu dan mengobrol dengan TKI NTB asal Lombok Timur Supriyadi yang bergaji Rp15 jutaan sebulan.

"Alhamdulillah semua kompak, semua sehat dan bersemangat," kata Gubernur Zulkieflimansyah dalam keterangan yang diterima Kamis (25/5/2023).

Baca Juga: Harga Mulai Rp7 Juta, Ribuan Paket Nonton MotoGP 2023 Sudah Terjual  

1. Ada TKI NTB sudah belasan tahun di Malaysia

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengunjungi perumahan TKI NTB di perkebunan kelapa sawit Pulau Carey Malaysia. (dok. Diskominfotik NTB)

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Zulkieflimansyah bertemu dan mengobrol dengan salah satu TKI asal Lombok Timur yang bernama Supriyadi. Supriyadi sudah bekerja di perkebunan kelapa sawit Malaysia belasan tahun.

Ia menerima masukan dan keluhan dari TKI asal NTB yang bekerja di perkebunan kelapa sawit Pulau Carey Malaysia. Masukan dan keluhan para TKI akan menjadi perhatian Pemprov NTB dan perusahaan tempat mereka bekerja.

"Pak Supriyadi, pekerja asal Lombok Timur yang sudah belasan tahun di sana, sekarang per bulan dia bisa menghasilkan hingga Rp15 jutaan dengan bekerja di perkebunan sawit," tuturnya.

2. Sempat mencoba memetik kelapa sawit

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mencoba memetik buah sawit. (dok. Diskominfotik NTB)

Dalam kunjungannya, Gubernur Zulkieflimansyah sempat mencoba memetik kelapa sawit. Ia mengakui bahwa memetik kelapa sawit tidak semudah yang dibayangkan selama ini.

Ia juga mengunjungi perumahan-perumahan yang diperuntukan bagi TKI asal NTB. Dalam satu rumah, dihuni sekitar empat orang pekerja. Dan hampir di semua perkebunan ladang sawit, yang piawai dan punya talenta untuk memanen sawit kebanyakan TKI dari Lombok.

Dalam kunjungannya, Gubernur juga bertemu perusahaan sawit terbesar di Malaysia, Sime Darby Plantation. Terdapat ribuan TKI asal NTB di perusahaan tersebut. Ia berharap perhatian kepada para TKI asal NTB.

Baca Juga: NTB Belum Dapat Eksekusi Instruksi Jokowi Soal Randis Mobil Listrik

Berita Terkini Lainnya