TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Investor Korea Tertarik Bangun Mal di Kawasan Wisata Senggigi 

Tertarik kembangkan pelabuhan Senggigi

Kawasan wisata Senggigi Lombok Barat. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Mataram, IDN Times - Investor asal Korea, Lee Jae Woong tertarik membangun mal dan pelabuhan kelas internasional di Kawasan Wisata Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Investor asal negeri ginseng ini, sedang membuat proposal untuk dipresentasikan ke Bupati Lombok Barat.

"Lombok Barat punya pelabuhan di Senggigi. Kenapa gak bermain di sana. Di depannya buat mal, di belakangnya pelabuhan kelas internasional. Dia setuju, dia akan membuat proposal, business plan untuk dipresentasikan ke bupati," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) NTB Mohammad Rum dikonfirmasi di Kantor Gubernur NTB, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga: Wapres Resmikan Pusat Riset Produk Halal Berbasis Maritim di Lombok

1. Awalnya tertarik berinvestasi terkait smart city

Kepala DPMPTSP Provinsi NTB Mohammad Rum. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Rum menjelaskan, awalnya investor Korea itu tertarik berinvestasi terkait smart city di kawasan wisata Senggigi. Karena dia melihat kawasan wisata Senggigi masih gelap gulita. Namun, untuk penanganan penerangan jalan umum (PJU) di Kawasan Wisata Senggigi, Pemda Lombok Barat telah bekerja sama dengan pihak swasta yang lain. Sehingga investor itu ditawarkan berinvestasi mengembangkan Pelabuhan Senggigi dan membangun mal.

Terkait kesiapan lahan, Rum mengatakan di dekat Pelabuhan Senggigi ada bekas Hotel Sentosa yang sudah tak beroperasi lagi. Bekas hotel itu dapat digunakan dengan terlebih dahulu berbicara dengan pemilik Hotel Sentosa.

2. Optimis kawasan wisata Senggigi hidup kembali

Potret Pantai Senggigi (instagram.com/de.wa_)

Rum mengatakan investor itu serius menanamkan investasinya karena dibawa oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) NTB. Apabila investasi ini terealisasi maka kawasan wisata Senggigi akan hidup kembali.

"Jelas Senggigi akan hidup kembali, yakin saya. Karena itu pelabuhan untuk kapal cepat. Sehingga penyeberangan antara Bali dan Senggigi akan lebih cepat. Saya pikir kalau ini terwujud, Senggigi akan ramai," ujarnya.

Baca Juga: Gubernur NTB Usulkan BRIN Jadi Kementerian Ristek

Berita Terkini Lainnya