TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gubernur Sayangkan Tes Pramusim MotoGP Gak Digelar di Mandalika

Komunikasi Direksi ITDC diharapkan lebih hangat

Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez bersiap menuju lintasan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Mataram, IDN Times - Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyayangkan tes pra musim atau preseason MotoGP 2023 tidak digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah. Meskipun dari hitungan bisnis, gelaran event tes pra musim MotoGP membutuhkan investasi yang besar.

Menurut Gubernur, PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai pengelola KEK Mandalika bisa bekerja sama dengan Pemda dan Pemerintah Pusat untuk menarik event tes pra musim MotoGP agar bisa digelar di Sirkuit Mandalika.

"Saya termasuk menyayangkan pre season tidak di tempat kita (Sirkuit Mandalika, red)," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah dikonfirmasi usai peringatan HUT RI ke-77 di Mataram, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Mantan Napi Anak di Lombok ini Bercita-cita Jadi TNI

1. Komunikasi Direksi ITDC diharapkan lebih hangat

Jajaran direksi baru ITDC, Ari Respati gantikan Abdulbar M Mansoer sebagai Dirut. (dok. ITDC)

Gubernur berharap komunikasi jajaran Direksi ITDC yang baru lebih hangat dan baik ke depannya. Sehingga tes pra musim MotoGP dapat digelar di Sirkuit Mandalika meskipun investasinya cukup besar.

"Preseason mungkin dalam hitung-hitungan bisnisnya investasinya gede. Tapi kalau bisa diramu kerja sama daerah dan nasional bisa menarik event itu," kata mantan Anggota DPR RI tiga periode ini.

2. Daerah bisa dipromosikan

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah (Dok Diskominfotik NTB)

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kata Gubernur, ITDC pasti menghitung biaya yang dikeluarkan. Karena tes pramusim MotoGP hanya berupa latihan. Sehingga jarang yang menonton.

"Bukan hanya ngambil duit dari penonton. Yang penting bikin acara. Yang penting bagaimana daerah bisa dipromosikan lebih bagus," katanya.

Baca Juga: 2.093 Napi di NTB Dapat Remisi Kemerdekaan, 4 Orang adalah Koruptor 

Berita Terkini Lainnya