TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Geger! Orok Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan di Pinggir Jalan Lombok

Baru dilahirkan, tali pusar masih menempel

Sejumlah tenaga medis melakukan pemeriksaan terhadap orok bayi yang ditemukan warga (dok Polsek Gunungsari)

Lombok Barat, IDN Times - Warga Desa Mambalan geger dengan penemuan orok bayi terbungkus plastik, Selasa pagi (15/3/2022). Orok bayi tersebut ditemukan dalam kondisi utuh.

Kondisinya sudah tidak bernyawa. Ditemukan di tepi jalan di dekat Perumahan View Citra Mambalan Jalan Raya Mambalan Dusun Buwuh Desa Mambalan Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat.

“Orok bayi itu ditemukan di pinggir jalan di sisi selatan Jalan Raya Mambalan dalam kondisi sudah meninggal, ” kata Kapolsek Gunungsari, AKP Agus Eka Artha Sudjana, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: Marq Marquez Akan Bertemu Presiden Jokowi Sebelum Bertolak ke Lombok

1. Pusar bayi masih menempel

ilustrasi tali pusat janin (birthinjuryguide.org)

Bayi malang ini ditemukan pertama kali oleh warga yang melintas di lokasi, terbungkus plastik merah yang dibungkus lagi dengan kain warna ungu. Karena curiga bungkusan ini, setelah dibuka, ternyata berisi bayi yang tali pusarnya masih menempel.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi. Piket SPKT Polsek Gunungsari yang mendapat laporan tersebut bekerja sama dengan SPKT Polresta Mataram langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

2. Bayi diperkirakan baru dilahirkan

ilustrasi bayi (pexels.com/ Ryutaro Tsukata)

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diperkirakan baru saja dilahirkan. Hal ini bisa dilihat dari tali pusarnya yang masih menempel.

Sedangkan kondisi fisik bayi sudah lengkap. Orok ini kemudian dibawa ke Puskesmas Penimbung untuk dilakukan pemeriksaan awal.

Warga setempat merasa kaget dengan penemuan orok bayi itu. Warga sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh orang tua bayi yang tega membuang darah dagingnya itu.

Baca Juga: Tak Sabar Lihat Mandalika, Fabio Quartaro Tiba di Lombok Lebih Awal 

Berita Terkini Lainnya