Tak Sabar Lihat Mandalika, Fabio Quartaro Tiba di Lombok Lebih Awal 

Fabio: very nice, thank you!

Lombok Tengah, IDN Times – Rider asal Prancis dari pabrikan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo tiba di Bandara Internasional Lombok lebih dulu dari pada rider MotoGP lainnya pada Senin malam (14/3/2022) pukul 21:15 WITA. Dia merasa tidak sabar untuk berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Fabio tiba di Lombok bersama kru dan rider IATC, Moto3, Moto2 dan rider MotoGP lainnya menggunakan pesawat charter fligt dari Jakarta menuju Lombok.

1. Kru dan rider diangkut menggunakan dua pesawat charter

Tak Sabar Lihat Mandalika, Fabio Quartaro Tiba di Lombok Lebih Awal Kru dan rider MotoGP tiba di Lombok IDN Times/Ahmad Viqi

Humas PT Angkasa Pura I Arif Haryanto mengatakan sebanyak 290 penumpang kru dan rider IATC, Moto2, Moto3 dan MotoGP diangkut dari Jakarta menggunakan dua pesawat charter.

Arif mengatakan bahwa pesawat pertama menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA4320/GA4334 tiba pada pukul 21:05 WITA mengangkut 130 orang kru dan rider yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika.

“Pesawat kedua tiba pada pukul 21:15 WITA menggunakan pesawat Air Asia dengan kode penerbangan QZ952/QZ953 yang mengangkut 160 orang kru dan rider,” kata Arif.

Baca Juga: Semua Motor Rider Moto2 dan MotoGP Tiba di Mandalika

2. Besok ada empat penerbangan kru dan rider

Tak Sabar Lihat Mandalika, Fabio Quartaro Tiba di Lombok Lebih Awal Kru dan Rider MotoGP tiba di Lombok IDN Times/Ahmad Viqi

Dari data Humas AP 1 kata Arif, pada Rabu dini hari pukul 00:45 WITA kru dan rider akan tiba di Bandara Internasional Lombok menggunakan pesawat charter Jakarta – Lombok Indonesia Air Asia dengan kode penebangan QZ954.

Penerbangan kedua akan tiba pada Rabu (15/3/2022) pukul 08:10 WITA pagi dari Jakarta-Lombok menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA340.

“Rabu (15/3/202) ada 4 total penerbangan yang membawa kru dan rider,” kata Arif.

Menurutnya, seluruh kru dan rider IATC, Moto3, Moto2, dan MotoGP berjumlah 9 kali penerbangan dari Jakarta menuju Lombok.

“Khusus malam ini ada pembalap MotoGP juga yang datang. Selebihnya itu kru dan rider,” katanya. 

Sejak hari Minggu (13/3/2022) total pesawat kru dan rider yang tiba di Lombok dari Jakarta berjumlah 3 pesawat.

3. Fabio tiba dengan wajar sumringah di Lombok

Tak Sabar Lihat Mandalika, Fabio Quartaro Tiba di Lombok Lebih Awal Fabio Quartararo tiba di Lombok IDN Times/Ahmad Viqi

Rider asal Prancis Fabio Quartararo yang sempat menjuarai MotoGP tahun 2020 lalu itu tampak sumringah ketika tiba di ruang tunggu Bandara Internasional Lombok.

Gaya topi terbalik dengan mengenakan celana pendek, Fabio mencoba menyapa fans di Lombok.

Verry nice, thank you,” singkat Fabio saat ditanya soal kedatangan di Lombok.

Tiga hari jelang berlaga di Sirkuit Mandalika, Fabio tampak tak sabar ingin melaju di lintasan Sirkuit yang memiliki 17 tikungan itu.  

Ditanya mengenai aspal Sirkuit Mandalika, Fabio Quartararo hanya menjawab singkat setelah salah satu postingannya viral di akun Instagram pribadinya yang mempertanyakan soal lintasan Sirkuit Mandalika usai tes pra musim bulan Februari lalu.

I will see how it is going,” pungks Fabio kepada media dengan wajah senyum.

Baca Juga: 55 Kru Beserta Pembalap Moto3 dan Moto2 Tiba di Lombok 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya