TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gegara Puntung Rokok, Bus Angkut 35 Penumpang Terguling di Sumbawa

Sembilan penumpang luka-luka dan dilarikan ke puskesmas

Bus Tiara Mas yang mengangkut 35 Penumpang Terguling di Sumbawa (Dok. Polres Sumbawa)

Sumbawa, IDN Times - Gegara seorang penumpang membuang puntung rokok, Bus Tiara Mas jurusan Bima - Mataram - Surabaya -Jakarta terguling di Sumbawa. Bus terguling di Jalan Lintas Poto Tano KM 59 tepatnya di wilayah Air Tawar Dusun Keramat, Desa Tarusa, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa, Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 04.30 Wita.

Bus Tiara Mas mengangkut 35 penumpang dari Bima. Sebanyak 9 penumpang mengalami luka-luka dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

Baca Juga: NTB Raih WTP 11 Kali, Pemotongan Hibah dan Bansos Jadi Temuan BPK 

1. Sembilan korban dilarikan ke puskesmas

Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal (Dok. Polres Sumbawa)

Bus dengan Nopol EA 3377 A dikemudikan oleh Hendi (47), warga Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Dari 35 penumpang, sebanyak 9 orang warga Bima mengalami luka-luka dan telah di rawat di Puskesmas Buer Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho melalui Kasat Lantas Iptu Samsul Hilal menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan. Bus Tiara Mas warna Pink rute Bima–Mataram–Surabaya–Jakarta, berangkat dari Bima menuju Mataram mengangkut penumpang 35 orang.

2. Penumpang buang puntung rokok saat bus melaju di tikungan

ilustrasi puntung rokok (pexels.com/Basil MK)

Pada saat di tikungan wilayah Air Tawar Dusun Keramat, Desa Tarusa, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa, ada salah satu penumpang yang ingin membuang puntung rokok di jendela samping kiri sopir. Karena sedang berada di posisi tikungan sehingga penumpang tersebut terlempar ke arah sopir.

Sehingga sopir tertindih dan tidak bisa mengendalikan bus. Akhirnya, bus oleng dan terguling ke pinggir jalan dan memakan setengah badan jalan Raya.

“Bus Tiara Mas ini, dari Bima menganggut 35 orang, saat di TKP Air Tawar, bus terguling sehingga menyebabkan 9 penumpang mengalami luka-luka,” sebut Samsul.

Baca Juga: ITDC Fokus Persiapkan Event GT World Challenge Asia 2022 di Mandalika 

Berita Terkini Lainnya