TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

FC Barcelona Berencana Dirikan Sekolah Sepak Bola di NTB 

Cari potensi pemain bola berbakat

Barcelona (fcbarcelona.com)

Mataram, IDN Times - Salah satu klub sepak bola ternama di dunia, FC Barcelona berencana mendirikan sekolah sepak bola di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pendirian sekolah sepak bola tersebut dihajatkan untuk mencari potensi pemain bola internasional dan juga sebagai wisata.

Wakil Gubernur Provinsi NTB, Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, NTB sangat terbuka dengan rencana kerja sama ini. Mengingat, NTB juga sebagai salah satu provinsi yang akan mengembangkan konsep sport tourism.

"Kami sangat mendukung anak muda untuk mengembangkan bakat olahraga, khususnya sepak bola dan terbuka dengan kerja sama mengembangkan sport tourism," ujar kata Rohmi saat pertemuan dengan manajemen FC Barcelona secara luring dan daring, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Terasa Hingga Bali, Gempa Guncang Lombok Akibat Sesar Aktif di Darat

1. Wagub harap rencana semakin matang

Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah menggelar rapat secara offline dan daring dengan manajemen FC Barcelona yang berencana mendirikan sekolah sepakbola di NTB +Dok. Diskominfotik NTB)

Pada kesempatan tersebut, Wagub didampingi Kepala Dinas Dikpora, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB.Dia berharap rencana pendirian sekolah sepak bola oleh FC Barcelona dapat dimatangkan.

"Terlebih dengan rencana investasi sport tourism melalui global sport management mereka," pinta Wagub.

2. Indonesia pangsa pasar paling potensial

Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah menggelar rapat secara offline dan daring dengan manajemen FC Barcelona (Dok. Diskominfotik NTB)

Head of Business Development - APAC - FC Barcelona Stephanie Chen menjelaskan tentang konsep sekolah sepak bola yang telah dibangun oleh FC Barcelona di banyak negara. Keberhasilannya, selain memperkenalkan kerja sama bisnis, juga dapat mengembangkan komunitas penggemar klub FC Barcelona.

"Dengan potensi fans Barcelona yang besar di seluruh dunia dan Indonesia sebagai pasar paling potensial akan membuat kerja sama bisnis berkembang," ujar Chen.

Baca Juga: 3.000 Kamar Hotel Terapung Disiapkan untuk Penonton MotoGP

Berita Terkini Lainnya