TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diangkut 2 Pesawat Kargo, Logistik WSBK Tiba di Lombok 9 November 

Logistik WSBK dikirim lewat transportasi laut dan udara

Pesawat kargo yang mengangkut logistik WSBK 2021 di Bandara Internasional Lombok. (dok..MGPA)

Lombok Tengah, IDN Times - Logistik balap World Superbike (WSBK) akan segera berdatangan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada awal November mendatang. Logistik WSBK Mandalika diangkut lewat transportasi udara dan laut.

WSBK Mandalika akan digelar pada 11 - 13 November 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Perhelatan kejuaraan dunia WSBK 2022 merupakan kedua kalinya digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, setelah dihelat di lokasi yang sama pada 2021 lalu.

Baca Juga: Buruan! Warga NTB Dapat Diskon Harga Tiket WSBK Mandalika 50 Persen 

1. Dua pesawat kargo angkut logistik WSBK tiba di Lombok pada 9 November

Kedatangan logistik WSBK 2021 yang disambut langsung oleh Gubernur Provinsi NTB Dr H Zulkieflimansyah (Dok Diskominfotik NTB)

Chairman WSBK Mandalika 2022, Samsul Purba mengatakan logistik WSBK mulai dibawa ke Lombok melalui jalur transportasi laut. Sedangkan logistik yang diangkut menggunakan pesawat kargo akan tiba di Lombok pada 9 November mendatang.

"Dua pesawat kargo nantinya akan tiba pada tanggal 9 November 2022," kata Samsul Purba dalam keterangan yang diterima, Selasa (11/10/2022).

2. Logistik dibawa bertahap

Chairman WSBK Mandalika 2022, Samsul Purba. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Samsul Purba menjelaskan pengiriman logistik WSBK dilakukan secara bertahap seperti tahun 2021melalui jalur transportasi udara dan transportasi air. Jenis logistik yang dibawa menggunakan pesawat akan tiba di Bandara Internasional Lombok, selanjutnya dibawa menggunakan truk kontainer menuju Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Logistik WSBK yang diangkut menggunakan pesawat, mulai dari sepeda motor para pembalap, peralatan motor, spare part. Kemudian alat telekomunikasi, peralatan TV dan peralatan video serta logistik dari Dorna Sports.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Jadi Penentu Juara Dunia World SBK 2022?

Berita Terkini Lainnya