TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aksi Pawang Hujan di Depan Paddock Sirkuit Mandalika Bikin Heboh

Presiden Jokowi juga ada di paddock

Aksi pawang hujan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika (IDN Times / Uni Lubis)

Lombok Tengah, IDN Times - Aksi pawang hujan, Rara Istiati Wulandari di depan paddock Sirkuit Mandalika bikin heboh. Ia membunyikan lonceng yang biasa digunakan di depan pembalap dan kru MotoGP, Minggu (20/3/2022) sore. Saat ini hujan mulai sedikit reda. 

Race atau balapan MotoGP Mandalika tertunda satu jam. Awalnya, race MotoGP akan dimulai pukul 15.00 WITA. Namun mundur hingga pukul 16.00 WITA pit lane baru dibuka. Sedangkan balapan MotoGP Mandalika akan dimulai pada pukul 16.15 WITA.

Baca Juga: Foggia Juara Moto3, Mario Aji Gagal Naik Podium di Mandalika

1. Presiden hadir di Sirkuit Mandalika

Presiden Jokowi berada di paddock Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). (IG Zulkiefklimansyah)

Sebelum balapan MotoGP dimulai, lagu Indonesia Raya menggema di Sirkuit Mandalika. Saat lagu Indonesia berkumandang, terlihat Presiden Joko "Jokowi" Widodo, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Selain itu ada juga Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan sejumlah menteri. Presiden Jokowi tampak turun langsung ke Sirkuit sebelum balapan dimulai.

Diketahui sejak Jumat (18/3/2022), pawang hujan Rara Isti Wulandari telah melakukan ritual di Mandalika. Selain menggunakan jasa pawang, sebanyak 1,4 ton garam akan ditebar untuk mencegah hujan saat race pamungkas MotoGP 2022, Minggu (20/3/2022).

2. Aksi pawang hujan viral di media sosial

Aksi pawang hujan di Sirkuit Pertamina Mandalika itu viral di media sosial. Bahkan akun Sky Sport MotoGP dengan 593.000 pengikut juga turut mengunggah aksi dari Rara si pawang hujan.

"Hujan dan petir di lintasan. Ada ritual anti hujan," tulis akun itu dengan foto Rara sebagai foto utama unggahan.

Unggahan itu mendapat banyak tanggapan dari warganet. Salah satunya dari akun olifpingkan_ dengan komentar "Ngakak sumpah".

Akun @rifkyilhami16 juga memberikan komentar. "Hahaha lokal pride 😂," ujarnya

Baca Juga: Pertama dalam Sejarah, Jalur Menuju Sirkuit Mandalika Macet Parah

Berita Terkini Lainnya