Majukan Pariwisata, Pemkab Lotim Gelar Event Drag Bike Pertama

Event drag bike yang pertama kali dilakukan di Lombok Timur 

Lombok Timur, IDN Times - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur akan menggelar event Patuh Karya Drag Bike pertama yang berlangsung pada 8-9 Juli 2023 di Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur.

Sekertaris Daerah (Sekda) Lombok Timur H M Juaini Taufiq menyampaikan event Drag Bike ini terselenggara dilatarbelakangi oleh keinginan untuk mempromosikan olahraga balap motor dan menggali bibit pembalap yang berbakat dan andal asal Lombok Timur. 

"Dengan terselenggaranya acara ini juga sebagai salah satu langkah untuk mencegah aksi balap liar di jalan raya dan sebagai upaya untuk menjaga ketertiban berlalu lalu lintas," ujarnya.

1. Event drag bike sebagai ajang untuk memajukan UMKM Lombok Timur

Majukan Pariwisata, Pemkab Lotim Gelar Event Drag Bike PertamaSekda Lotim M Juani Taopik (Dok. Pribadi/Supardi)

Selain itu, acara ini juga sekaligus menjadi ajang untuk mempromosikan wisata Lombok Timur dan memajukan UMKM di Lombok Timur, khususnya wilayah wisata Labuhan Haji sebagai lokasi event Drag Bike.

“Kita belajar dari Rinjani 100 dan event-event lainnya, kalau ada inisiatif dari masyarakat kegiatan itu akan sukses meskipun kekurangan dana. Hal itu bisa kita buktikan sewaktu event Rinjani 100 yang berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Baca Juga: Semester I 2023, Bandara Lombok Catat Jumlah Penumpang 1,1 Juta Orang

2. Event drag bike diharapkan bisa berkembang dari tahun ke tahun

Majukan Pariwisata, Pemkab Lotim Gelar Event Drag Bike PertamaRapat persiapan Drag Bike (Dokumen pribadi/Supardi)

Juaini mengatakan bahwa kegiatan itu berjalan dengan baik. Masyarakat juga antusias. Dengan adanya kegiatan itu, UMKM bisa berkembang.

"Jika acara ini dilakukan secara istikomah maka akan menghentakkan pulau Lombok. Bahakan event ini akan terus naik levelnya mulai dari sekala Lombok hingga bersekala Nasional," ujarnya.

3. Event drag bike ajang untuk mengembangkan potensi pemuda

Majukan Pariwisata, Pemkab Lotim Gelar Event Drag Bike PertamaPanduan Drag Bike (Dokumen pribadi/Supardi)

Sementara itu, Ketua Panitia Patuh Karya Drag Bike H. Maedi menyampaikan bahwa event ini untuk mengangkat ikon otomotif di Lombok Timur. Ini sekaligus sebagai wadah bagi para pemuda khususnya yang menyukai dunia otomotif untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

"Ajang ini menjadi wadah bagi para pemuda kita untuk mengembangkan potensinya, khususnya yang menyukai dunia otomotif," jelasnya.

Drag Bike ini merupakan salah satu ajang balap motor yang mempertandingkan kecepatan dalam lintasan lurus dengan jarak yang telah ditentukan, yakni 201 meter. Peserta akan bersaing untuk mencapai kecepatan tertinggi dalam waktu yang singkat.

Baca Juga: 9.287 Hektare Tanaman Tembakau di Lombok Terancam Gagal Panen 

supardi ardi Photo Community Writer supardi ardi

Saya suka menulis dan jalan-jalan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya