TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 ABK Kapal MT Kristin yang Terbakar di Perairan Ampenan Ditemukan

Ditemukan di sekitar lokasi kejadian, masih pakai baju kerja

Tim SAR gabungan mengevaluasi jenazah ABK Kapal MT Kristin atas nama Diki Abdul Aziz yang ditemukan di Perairan Ampenan Kota Mataram, Kamis (30/3/2023). (dok. SAR Mataram)

Mataram, IDN Times - Tiga anak buah kapal (ABK) MT Kristin yang hilang pada saat peristiwa kebakaran, Minggu (26/3/2023) akhirnya semuanya ditemukan. Korban terakhir yang ditemukan pada hari kelima pencarian atas nama Diki Abdul Aziz di sekitar lokasi kejadian yang berada di Perairan Ampenan, Kota Mataram, Kamis (30/3/2023).

Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi mengatakan pihaknya mendapat informasi pertama kali dari pihak Pertamina. "ABK yang hilang saat kapalnya terbakar di perairan Pantai Ampenan, Kota Mataram ditemukan di sekitar lokasi kejadian. Ditemukan sekitar 1 NM dari lokasi kejadian,” kata Wahyu.

Baca Juga: KNKT Investigasi Penyebab Kebakaran Kapal MT Kristin di Lombok

1. Korban mengambang dan masih menggunakan pakaian kerja

Jenazah korban saat dievakuasi ke pinggir Pantai Ampenan. (dok. SAR Mataram)

Wahyu mengatakan setelah menerima informasi, Tim SAR gabungan yang sedang melaksanakan pencarian bergerak menuju lokasi yang telah ditentukan berdasarkan informasi yang diterima. Korban ditemukan dalam kondisi mengambang dan masih menggunakan pakaian wearpack atau pakaian kerja.

"Korban dievakuasi sekitar pukul 07.40 Wita. Selanjutnya dibawa menuju Pantai Ampenan menggunakan perahu karet," terangnya.

2. Korban terakhir bernama Diki Abdul Aziz

Jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Mataram menggunakan ambulans. (dok. SAR Mataram)

Jenazah korban tiba di Pantai Ampenan pukul 08.30 Wita. Kemudian jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram menggunakan ambulans Polda NTB. Korban terakhir yang merupakan ABK Kapal MT Kristin ini bernama Diki Abdul Aziz.

Sebelumnya pada Senin (27/3/2023) pukul 03.50 Wita, korban pertama ditemukan di kapal pengangkut BBM tersebut atas nama Sukirman. Sedangkan korban kedua atas nama Dani Maulana ditemukan pada Rabu (29/3/2023) pukul 08.30 Wita di Perairan Jeranjang, Lombok Barat.

Baca Juga: KY Mengaku Terima Aduan Dugaan Pelanggaran Kode Etik Hakim di NTB 

Berita Terkini Lainnya