TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terdesak Ekonomi, Tukang Batu di Mataram Nyambi Jual Sabu

Ditangkap bersama rekannya dan dua orang saksi

Polisi tangkap terduga pengedar narkotika jenis sabu (Dok Polresta Mataram)

Mataram, IDN Times  - Sat Resnarkoba Polresta Mataram mengamankan dua orang terduga pengedar narkotika jenis sabu. Keduanya diduga kerap bertransaksi di Wilayah Lingkungan Pelembak, Kelurahan Dayen Pekan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Senin (20/12/2021). Salah satu terduga pelaku itu sehari-hari bekerja sebagai tukang batu.

Selain keduanya, polisi juga mengamankan dua orang yang kebetulan berada di lokasi penangkapan. Keduanya akan dites urine dan akan dimintai keterangan sebagai saksi.

Baca Juga: Keluarga di Mataram ini Kompak Edarkan Sabu

1. Kronologis penangkapan

Ilustrasi tersangka (IDN Times/Bagus F)

Polisi menangkap HE (41) yang berasal dari Ampenan Kota Mataram dan HG (33) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian atau tukang batu.

Kasat Narkoba Polresta Mataram Akp I Made Yogi Purusa Utama mengatakan bahwa pada saat penangkapan, pihaknya juga menemukan barang bukti yang diduga sabu dengan berat 13,35 gram.

"Penangkapan keduanya atas informasi yang diterima Satresnarkoba Polresta Mataram yang langsung ditindaklanjuti Tim Opsnal pada lokasi yang dimaksud," ungkap Yogi.

2. Polisi sita sejumlah barang bukti

ilustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Disaksikan aparat lingkungan setempat, tersangka HE dan HG ditangkap oleh Tim Opsnal Resnarkoba Polresta Mataram bersama dua orang saksi yaitu AA dan FE. Saat penggeledahan terhadap HE dan HG ditemukan barang yang diduga sabu tersebut.

Polisi juga menyita beberapa barang bukti lainnya. Seperti HP dan uang tunai 1.573.000 yang diduga ada kaitannya barang bukti sabu tersebut.

"Untuk AA dan FE hanya dimintai keterangan dan melakukan tes urine saja, setelah itu dipulangkan karena tidak ada keterkaitan dengan kedua terduga HE dan HG," jelasnya.

Baca Juga: Polisi Temukan Pohon Jambu Berbuah “Sabu” di Mataram

Berita Terkini Lainnya