TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kontor Desa Rada di Bima Diduga Sengaja Dibakar Orang

Sekdes minta polisi usut tuntas oknum dibalik kebakaran

Kantor Desa Rada saat terbakar pada tanggal 3 Agustus lalu (Dok/istimewa)

Bima, IDN Times- Pasca Kantor Desa terbakar Rabu (3/8/2022), pelayanan pemerintahan di Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dialihkan. Pelayanan sementara dialihkan terpusat di rumah pribadi Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik. Kebakaran ini diduga bukan karena korsleting listrik, melainkan ada yang sengaja membakar.

"Pelayan tetap dilakukan dan itu tetap kami prioritaskan. Untuk tempatnya, sementara ini kami gunakan di kediaman Kades baru," jelas Sekretaris Desa (Sekdes) Rada Johan SPd saat dikonfirmasi via Hp, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Bendahara RSUD Sondosia Bima Jadi Tersangka Korupsi Rp431 Juta

1. Kantor desa yang terbakar akan diperbaiki dalam waktu dekat

Foto hanya ilustrasi kebakaran. (Pexels.com/pixabay)

Sementara terkait Kantor Desa dan pengadaan fasilitas penunjang yang terbakar, Johan mengaku dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan. Hanya saja kepastian waktu pengerjaan fasilitas umum tersebut belum ditentukan lebih lanjut.

"InsyaAllah diupayakan secepatnya, cuma waktu pelaksanaannya belum kami tentukan," ungkap Johan sapaan karib Sekdes Rada ini.

2. Polisi diharapkan usut tuntas oknum dibalik kebakaran

Ilustrasi napi di penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain soal pelayanan, hingga kini dia belum juga mengetahui motif dan siapa oknum di balik peristiwa kebakaran Kantor Desa tersebut. Karena itu, dia minta pihak kepolisian agar mengusut tuntas kasus ini, karena mereka telah melakukan pengerusakan terhadap fasilitas kantor yang berakibat menghambat pelayanan.

"Kami percaya penuh kepada pihak kepolisian mengusut tuntas kebakaran ini. Siapapun pelakunya semoga cepat ditangkap," tagas dia.

Baca Juga: Siswi SMP di Bima Diperkosa 9 Pemuda, Keluarga Korban Blokade Jalan

Berita Terkini Lainnya