TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Juara di Sentul, Rider Muda Lombok Harap Bisa "Ngaspal" di Mandalika

Daripada latihan di Sentul, Mandalika jauh lenbih bagus

Pembalap asal Lombok juara di piala Presiden di Sentul Bogor/dok. dr. Jack

Mataram, IDN Times - Pembalap muda asal Karang Jangkong Kecamatan Mataram Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Arai Agaska (13) tampil memukau pada ajang balapan Piala Presiden di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Arai berhasil naik podium setelah finish ketiga pada kelas Rookie pada Sabtu dan Minggu 11-12 Desember.

Dia berharap bisa segera mendaratkan motor balapnya di Sirkuit Pertamina Mandalika. Sebab meskipun dari Lombok, dia tidak bisa sembarangan masuk ke dalam sirkuit.

Baca Juga: Mobil Formula 1 Segera "Ngaspal" di Sirkuit Mandalika Tahun 2024

1. NTB turunkan tiga pembalap di Sentul

hoteldekatsentul.blogspot.com

Para pembalap ini dibantu oleh dua manajer dari Semoga Abadi Racing Team, mereka adalah Lintang dan Gading Laksana. Keduanya menyebutkan bahwa sebanyak tiga pembalap muda asal NTB ikut berlaga pada event piala Presiden di Sirkuit Internasional Sentul Bogor. Di antaranya, Aldiaz Aqsal Ismaya (21) untuk kategori Novice, Rajendra (23) untuk kategori Expert dan Arai Agaska (13) untuk kelas Rookie.

"Ketiganya memang tidak mengikuti gelaran Piala Presiden. Tetapi akhirnya Dokter Jack memberi support untuk ikut balapan," kata Gading, Senin (13/12/2021) kepada IDN Times.

2. Dua pembalap NTB gagal naik podium

Pembalap muda asal Lombok/dok. dr jack

Dari torehan hasil balapan, dua pembalap muda asal Penimbung,  Aldiaz dan Rajendra dari Sandubaya Kota Mataram gagal naik podium.

Aldiaz yang berlaga di kelas Novice kata Gading harus finish di posisi ke-enam di Sirkuit Sentul, Bogor. Sedangkan untuk Rajendra ujar Gading harus puas duduk di posisi ke delapan pada kategori Expert.

"Keduanya ini sempat meraih emas di PON Papua untuk kategori regu," kata Gading. 

Pada Sirkuit Sentul, nama NTB tetap harum berkat torehan juara dari Arai yang berhasil naik podium. Harapannya, prestasi ini tetap dapat dipertahankan dan Arai bisa naik ke kels berikutnya.

"Wajar karena mereka ini baru pertama kali jajal Sirkuit Sentul. Dua hari latihan juga sudah bisa maksimal kan," ujar Gading lewat sambungan telepon. 

Baca Juga: Pramusim MotoGP 2022 Akan Dilakukan di Sirkuit Pertamina Mandalika 

Berita Terkini Lainnya