TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Amy, Gadis Lombok Timur Jadi Winger Andalan Timnas Indonesia

Baiq Amiatun Shalihah ingin cetak gol di Piala Asia Wanita

Baiq Amiatun Shalihah pemain Timnas Wanita asal Lombok Timur/dok. Baiq Amiatun

Lombok Timur, IDN Times - Nama Baiq Amiatun Shalihah (30 tahun) mungkin belum banyak terdengar di tengah pencinta sepak bola wanita Indonesia. Pemain Tim Nasional (Timnas) Wanita Indonesia yang memiliki sapaan akrab Amy ini ternyata berasal dari Desa Loyok Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Kepada IDN Times, Amy mengaku sangat ingin membobol gawang Australia bersama Timnas Wanita Indonesia saat berlaga di Piala Asia di India pada 21 Januari 2022 mendatang.

Baca Juga: Jelang MotoGP, Jokowi Minta Vaksinasi Digenjot untuk Lombok Tengah

1. Jadi Winger andalan Timnas Wanita Indonesia

Pemain Timnas Wanita Indonesia Amy asal Lombok Timur/dok. Baiq Amiatun

Saat pertama bergabung menjadi pemain Timnas Wanita Indonesia, Amy awalnya menempati posisi ujung serang Timnas.  Namun, sejak awal 2019 lalu, posisi Amy selalu ditaruh di depan lini serang Timnas sepak bola wanita Indonesia.

"Awalnya jadi striker. Tapi seiring latihan, pelatih minta saya mengisi posisi Winger," kata Amy melalui sambungan telepon, Kamis (13/1/2022).

2. Siap bawa timnas wanita Indonesia di Piala Asia

Baiq Amiatun Shalihah pemain Timnas Wanita asal Lombok Timur/dok. Baiq Amiatun

Saat ini, jelas Amy, bersama pemain lain tengah melakukan latihan intensif sebelum berangkat ke Negara India. Selama berlatih, jelas Amy, dia selalu menaruh rasa optimistis bisa membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

"Di samping kita optimistis pada piala Asia, kita juga harus lihat lawan kita siapa dan paling penting ini tergantung rezeki," kata alumni siswi SMPN 2 Sikur ini.

Menurut Amy, lawan terberat pada Piala Asia Wanita yang digelar pada 19 Januari 2022 nanti adalah Australia. Selain Australia, kata Amy, ada Negara Thailand, Vietnam dan Jepang yang juga perlu diwaspadai.

"Mereka-mereka ini kuat dan punya pengalaman. Kita perlu waspada. Australia misalnya dan Jepang kan sudah masuk Piala Dunia Wanita," ujar Amy.

Baca Juga: Tari Tradisional Gandrung Lombok Menyambut Prajurit Perang

Berita Terkini Lainnya