Viral! Dua Pengendara Motor Freestyle di Trek Utama Sirkuit Mandalika

Warganet kecam aksi freestyle dua pengendara

Lombok Tengah, IDN Times -  Beredar sebuah vunggahan video aksi freestyle dua pengendara motor berdurasi 1 menit 20 detik. Mereka berkendara lengkap menggunakan helm dan sarung tangan di trek utama Sirkuit Pertamina Mandalika.

Aksi freestyle itu diduga direkam tepat di tikungan ke 14 Sikruit Pertamina Mandalika dan belakangan viral di media sosisal Facebook. Video itu diunggah oleh pemilik akun M Indra Siswono sekitar pukul 14:00 WITA ke grup terbuka facebook Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Minggu siang (28/11/2021). 

1. Warganet beri komentar

Viral! Dua Pengendara Motor Freestyle di Trek Utama Sirkuit MandalikaVideo aksi freestyle motor di Sirkuit Mandalika/dok. Screenshot video viral

Video aksi freestyle yag diunggah akun M Indra Siswono ke grup Facebook Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit mendapat ragam komentar dari warganet.

Indra menyebutkan dalam caption video bahwa aksi kedua pengendara motor yang dengan sengaja melakukan aksi freestyle di track utama Sirkuit Pertamina Mandalika tidak patut dicontoh.

“Sikruit Mandalika kok dijadikan tempat freestyle. Apalagi dilakukan di track utama yang aspalnya mahal. Ini contoh yang tidak bagus,” tuis Indra dalam unggahan grup facebook Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

Baca Juga: Ada 17 Catatan Polda NTB pada Event IATC dan WSBK di Sirkuit Mandalika

2. Minta ditindak

Viral! Dua Pengendara Motor Freestyle di Trek Utama Sirkuit MandalikaWarganet minta aksi freestyle motor di Sirkuit Mandalika ditindak/dok. Screenshot video viral

Aksi freestyle kedua pengedara itu mendapat sorotan warganet di social media Facebook. Pemilik akun M Indra Siswono belum mengetahui secara pasti siapa kedua pengendara yang melakukan aksi freestyle di jalan utama Sirkuit Mandalika.

“Sirkuit ini bukan milik satu orang atau dua orang tetapi milik rakyat Indonesia. Harusnya ini dilakukan penindakan supaya tidak dijadikan kesenangan orang-orang tertentu,” kata Indra dalam unggahannya.

Dia juga mengatakan bahwa keberadaan Sirkuit Pertamina Mandalika harus dinikmati hasilnya oleh rakyat Indonesia.

Dalam video tersebut, tampak wanita yang mengenakan baju merah mengaku panik usai melakukan aksi freestyle bersama pengendara laki-laki yang mengenakan baju hitam. 

"Gila jantungku rasanya mau copot," kata wanita yang mengenakan helm warna merah dalam video itu. 

3. Warganet kecam aksi freestyle di Sirkuit Mandalika

Viral! Dua Pengendara Motor Freestyle di Trek Utama Sirkuit MandalikaAksi freestyle motor di Sirkuit Mandalika dikecam warganet/dok. Screenshot video viral

Unggahan video aksi freestyle kedua pengendara itu pun telah mendapat 109 komentar warganet. Aksi itu juga telah sebanyak 69 kali pada pukul 19:12 WITA, Minggu (28/11/2021) malam.

“Tolong ditindak orang orang nggak punya otak seperti ini. Untuk petugas keamanan juga diperiksa siapa tahu ada uang masuk sehingga ada izin masuk sirkuit. Norak banget,” kementar pemilik akun Rizki dalam unggahan M Indra Siswono itu.

Pemilik akun Aminah Inayah pun mempertanyakan kedua pengendara laki-laki dan perempuan yang melakukan freesyle di track utama Sirkuit Pertamina Mandalika.

“Ini siapa sih yg kasih izin. Wadehhh bego pake banget,” tulis Aminah dalam kolom komentar.

Setelah viral, pada pukul 19:30 WITA malam, M Indra Siswono sudah menghapus unggahannya di dalam facebook setelah mendapat ragam komentar. Meski demikian, sudah banyak warganet yang mengambil tangkapan layar dan menyimpan video freestyle itu.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Akan Dipakai untuk MotoGP, WSBK dan IATC Tahun 2022

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya