5 Rekor Mohamed Salah Setelah Liverpool Bantai Manchester United 7-0 

Menjadi pencetak gol sepanjang masa Liverpool  

Dalam laga lanjutan liga Inggris 2022/2023 pekan ke -26, tersaji laga big match antara Liverpool vs Manchester United (MU) di Anfield Stadium, Minggu (3/3/23). Dalam laga  bergengsi tersebut, Liverpool mencukur MU 7 gol tanpa balas.

Mohamed Salah, Cody Gakpo dan Darwin Nunez masing-masing mencetak dua gol. Sementara satu gol disumbangkan oleh pemain yang akan hengkang dari Liverpool yaitu Roberto Firmino.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan yang terbesar sepanjang sejarah Liverpool sejak Premier League digulirkan. Sebelumnya Club besutan Jurgen Klopp ini hanya mampu unggul 5-0 atas MU. Atas kemenangan besar ini, mega bintang Liverpool Mohamed Salah memiliki andil yang sangat besar, karena selain mencetak dua gol, ia juga menyumbangkan dua assist.

Mohamed Salah  mencetak banyak rekor, baik atas pesaingnya di MU maupun di liga Inggris. Berikut rekor Mohamed Salah yang tercipta setelah membawa Liverpool menang besar atas MU!

1. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool

5 Rekor Mohamed Salah Setelah Liverpool Bantai Manchester United 7-0 Akun Twitter Liverpool

Dua gol yang disarangkan Mohamed Salah saat Liverpool membantai Manchester United 7-0 menjadikannya pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang sejarah dengan koleksi 129 gol.

Salah melampaui legenda Liverpool Roby Fowler 128 Gol dan Steven Gerrad 120 gol.

2. Pemain kedua yang sanggup cetak 10 gol ke gawang MU

5 Rekor Mohamed Salah Setelah Liverpool Bantai Manchester United 7-0 Akun Twitter Liverpool

Bracenya ke gawang MU yang dijaga oleh David De Gea, menjadikan pemain berkebangsaan Mesir ini menjadi pemain ke dua yang mampu menyarangkan 10 gol ke gawang Club dengan julukan The Red Devils ini setelah striker Newcastle United Alan Shearer.

Mohamed Salah menyamai rekor Alan Shearer yang juga membobol 10 kali gawang MU diseluruh kompetisi. Namun Mohamed Salah berpeluang besar melampaui rekor Alan karena masih aktif bermain untuk Liverpool.

Baca Juga: Bulog Siap Serap Beras Petani Lotim saat Panen Raya 

3. Pemain paling produktif Liverpool Musim ini

5 Rekor Mohamed Salah Setelah Liverpool Bantai Manchester United 7-0 Akun Twitter Liverpool

Kemenangan besar atas MU ini juga menjadikan Mohamed Salah sebagai pemain yang paling produktif untuk Liverpool pada musim 2022/2023 ini.

Salah terlibat dalam 30 gol untuk Liverpool dengan catatan mencetak 20 Gol dan 10 assist. 

4. Masuk dalam daftar pemain penyumbang assist terbanyak di Liga Inggris

5 Rekor Mohamed Salah Setelah Liverpool Bantai Manchester United 7-0 Akun Twitter Liverpool

Dua assist saat melawan Manchester United membawa Mohamed Salah  menjadi salah satu penyumbang assist terbanyak di Liga Inggris setelah Mesut Ozil, Eden Hazard dan Juan Mata.

Salah selama membela Liverpool di ajang liga Inggris telah mencatatkan assist sebanyak 54 kali.

5. Pemain pertama Liverpool yang mencetak gol beruntun ke Gawang MU 

5 Rekor Mohamed Salah Setelah Liverpool Bantai Manchester United 7-0 Akun Twitter Liverpool

Mohamed Salah merupakan pemain pertama Liverpool yang mencetak gol ke gawang MU di enam laga beruntun di semua kompetisi.

Catatan ini menjadikannya pemain yang paling sering membobol gawang MU. Salah menjadi momok menakutkan penjaga gawang De Gea. Bahkan dengan catatan tersebut, Salah menjadi pemain kedua yang mampu membobol 10 gol ke gawang MU di seluruh kompetisi.

Baca Juga: DPRD Lotim Kritik Pengelolaan Pendidikan yang Dinilai Amburadul

Ruhaili Photo Community Writer Ruhaili

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya