Pembalap Repsol Honda Joan Mir Berharap Hujan di Sirkuit Mandalika

Targetkan masuk lima besar di Mandalika

Lombok Tengah, IDN Times - Pembalap Repsol Honda, Joan Mir sudah tiba di Lombok, Selasa (10/10/2023). Ia tiba di Bandara Internasional Lombok sekitar pukul 14.00 WITA.
Joan Mir keluar dari pintu kedatangan Bandara Internasional Lombok pukul 14.30 WITA.

Mantan pembalap Suzuki Ecstar ini langsung disambut Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria. Ia kemudian dikalungkan selendang yang merupakan kain tenun khas Lombok. Ia menantikan untuk segera mengaspal di Sirkuit Mandalika. Joan Mir juga berharap turun hujan di Sirkuit Mandalika saat race berlangsung.

1. Tagetkan masuk lima besar di balapan Sirkuit Mandalika

Pembalap Repsol Honda Joan Mir Berharap Hujan di Sirkuit MandalikaPembalap Repsol Honda Joan Mir saat tiba di Bandara Internasional Lombok, Selasa (10/10/2023). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Meski berada di urutan 22 pada klasemen sementara MotoGP 2023, Joan Mir menargetkan bisa masuk lima besar di balapan MotoGP seri Indonesia di Sirkuit Mandalika. Pada klasemen sementara MotoGP 2023, Joan Mir baru mengumpulkan 20 poin.

Pembalap Spanyol ini berharap saat balapan di Sirkuit Mandalika pada 14 - 15 Oktober akhir pekan ini, cuaca hujan. Karena ia mengaku suka balapan di trek yang basah ketimbang balapan di trek yang kering.

"Saya lebih suka balapan basah. Karena tahun kemarin hujan, saya berharap lintasan basah. Targetnya lima besar, " kata Joan Mir.

Baca Juga: Tiba di Lombok, Marc Marquez Puji Mandalika Sangat Bagus

2. Fabio Quartararo targetkan naik podium

Pembalap Repsol Honda Joan Mir Berharap Hujan di Sirkuit MandalikaPembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat tiba di Bandara Internasional Lombok, Selasa (10/10/2023). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Selain Joan Mir, ada juga pembalap Monster Energy Yamaha dan pembalap Aprillia Racing yang sudah tiba di Lombok. Fabio Quartararo menargetkan naik podium di Mandalika.
Fabio Quartararo datang lebih awal ke Indonesia setelah GP Jepang. Sejak pekan lalu, Quartararo sudah berada di Bali. Kemudian tiga hari menjelang MotoGP Mandalika, Quartararo tiba di Lombok.

Setelah tiba di Bandara Internasional Lombok, Quartararo kemudian menuju penginapannya di Kawasan Mandalika. Pada klasemen sementara MotoGP 2023, Quartararo masuk 10 besar pembalap dengan mengantongi 111 poin. Ia berada di bawah pembalap Red Bull KTM Factory Jack Miller di posisi 9 yang telah mengantongi 125 poin.

3. Aleix Espargaro bawa istri dan anak ke Mandalika

Pembalap Repsol Honda Joan Mir Berharap Hujan di Sirkuit MandalikaPembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat tiba di Bandara Internasional Lombok, Selasa (10/10/2023). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sementara itu, pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro tampak membawa istri dan dua anaknya saat tiba di Bandara Internasional Lombok. Aleix Espargaro tak banyak berkomentar saat ditanya wartawan terkait balapan di Sirkuit Mandalika.

Saat ini, Aleix Espargaro berada di posisi 5 klasemen sementara pembalap MotoGP 2023. Aleix Espargaro mengantongi sebanyak 171 poin, berada di bawah Pembalap Red Bull KTM Factory Brad Binder yang berada di posisi keempat dengan mengantongi 201 poin.

Ada pun pemuncak klasemen sementara MotoGP 2023 adalah pembalap Ducati Lenovo Team F. Bagnaia dengan mengoleksi 319 poin. Disusul pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin yang terpaut 3 poin. Jorge Martin saat ini mengantongi sebanyak 316 poin. Sementara posisi ketiga adalah pembalap Mooney VR46 Racing Marco Bezzecchi dengan koleksi 265 poin.

Baca Juga: 58.650 Tiket MotoGP Mandalika Terjual, Harga Khusus Pelajar Rp50 Ribu

Topik:

  • Linggauni
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya