Comscore Tracker

Pembalap Ducati Alvaro Bautista Juara Dunia WSBK 2022 

Alvaro Bautista bersaing ketat dengan Toprak Razgatlioglu

Lombok Tengah, IDN Times - Pembalap Alvaro Bautista mengunci gelar juara dunia World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/11/2022).  Finis kedua di belakang rivalnya, Toprak Razgatlioglu, pembalap Aruba.it Racing Ducati ini berhasil memastikan klasemen akhir WSBK 2002 dengan koleksi 553 poin. 

Sedangkan pembalap Pata Yamaha, Toprak di posisi kedua klasemen WSBK 2022 dengan mengantongi 487 poin. Pembalap kebangsaan Turki ini memperoleh tambahan 25 poin dalam balapan di Sirkuit Mandalika ini. 

1. WSBK 2022 tinggal satu seri di Sirkuit Philip Island Australia

Pembalap Ducati Alvaro Bautista Juara Dunia WSBK 2022 Tim Ducati merayakan kemenangan Alvaro Bautista sebagai juara dunia WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Balapan WSBK 2022 menyisakan satu seri lagi di Sirkuit Philip Island Australia. Namun, hasil akhir balapan tidak akan mempengaruhi persaingan memperebutkan titel juara dunia WSBK 2022. 

Karena selisih poin antara Alvaro Bautista dan Toprak Razgatlioglu sudah tidak mungkin terkejar lagi, yakni 66 poin. Meskipun Toprak menjuarai race di Sirkuit Philip Island, Australia, tetapi tidak akan mampu lagi mengejar poin yang sudah didapatkan Alvaro Bautista.

Baca Juga: Pasca WSBK, Sirkuit Mandalika Makin Ramai Gelar Balapan Dunia

2. Empat pembalap bersaing ketat di posisi terdepan

Pembalap Ducati Alvaro Bautista Juara Dunia WSBK 2022 Alvaro Bautista (instagram.com/abautista19)

Balapan WSBK di Sirkuit Mandalika berlangsung selama 1 jam yakni mulai pukul 13.30 hingga 14.30 Wita. Sejak awal bendera start dikibarkan, empat pembalap langsung bersaing ketat di awal race, yaitu Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea, Andrea Locatelli dan Alvaro Bautista.

Toprak yang start dari posisi pertama face 2 WSBK Mandalika disalip Jonathan Rea pada lap pertama. Sedangkan Alvaro Bautista yang berada di posisi keempat, saat balapan tinggal 17 lap, berhasil menyalip Andrea Locatelli ke posisi ketiga.

3. Toprak dan Bautista bersaing ketat

Pembalap Ducati Alvaro Bautista Juara Dunia WSBK 2022 Toprak Razgatlioglu memacu motornya di lintasan WorldSBK 2021. (worldsbk.com)

Sebelumnya, Toprak juga menjuarai race 1 WSBK Mandalika dan terpaut 77 poin dari Alvaro Bautista. Sedangkan Alvaro Bautista mengoleksi 527 poin setelah mendapatkan tambahan 20 poin dari race 1 WSBK Mandalika 2022.

Menjuarai race 1, Toprak mengoleksi 450 poin dengan tambahan 25 poin. 

Sedangkan posisi ketiga klasemen sementara WSBK 2022 adalah pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea dengan mengoleksi 425 poin.

Baca Juga: Atraksi Gendang Beleq Lombok Unjuk Gigi di Final WSBK Mandalika 2022 

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya