Marc Marquez Didiagnosis Mengalami Penglihatan Ganda Usai Kecelakaan

Penyakitnya kambuh diduga akibat kecelakaan di Mandalika

Mataram, IDN Times - Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez didiagnosis mengalami diplopia atau penglihatan ganda setibanya di Spanyol. Penyakitnya itu kambuh diduga karena benturan keras usai kecelakaan di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Penyakit yang diderita pada November 2021, kembali kambuh berdasarkan hasil pemeriksaan dokter spesialis mata Rumah Sakit Clinic, Barcelona, Bernardo Sanchez Dalmau di Spanyol.

1. Mengalami ketidaknyamanan dengan penglihatan

Marc Marquez Didiagnosis Mengalami Penglihatan Ganda Usai Kecelakaanhttps://m.bola.net/amp/otomotif/marc-marquez-tetap-senang-me

Selama perjalanan kembali ke Spanyol, Marc Marquez mulai mengalami ketidaknyamanan dengan penglihatannya.

Ketika tiba di Barcelona pada hari Senin (21/3/2022), ia melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Clinic, Barcelona, Bernardo Sanchez Dalmau.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter spesialis mata terpercayanya, Dr Sanchez Dalmau, mengonfirmasi kekambuhan di diplopia yang diderita pembalap tersebut pada November 2021 lalu.

Baca Juga: Ini Sosok Fans Fabio Quartararo yang Joget TikTok saat Nonton MotoGP

2. Tidak mengalami cedera lain

Marc Marquez Didiagnosis Mengalami Penglihatan Ganda Usai Kecelakaanmotogp.com

Berdasarkan keterangan di laman motogp.com, dikutip Selasa (22/3/2022), pembalap Spanyol itu mengunjungi tim medisnya, yang dipimpin oleh Dr. Samuel Antuña, di Ruber Internacional Hospital di Madrid.

Marquez menjalani pemeriksaan medis umum untuk mengevaluasi semua memar akibat kecelakaan dan MRI otak.

"Ini menegaskan kembali bahwa dia tidak menderita cedera lain," tulis motogp.com.

Banyak fans mendoakan kesehatan the Baby Alien. Terlihat dari banyaknya komentar di akun ofisial instagram MotoGP.

3. Tak ikuti race MotoGP Mandalika

Marc Marquez Didiagnosis Mengalami Penglihatan Ganda Usai KecelakaanMarc Marquez kembali ke Sirkuit Mandalika setelah mendapatkan perawatan di RSUD Provinsi NTB dan Medical Center Mandalika, Minggu (20/3/2022). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Pada Minggu (20/3/2022), Marc Marquez dinyatakan tidak fit untuk mengikuti Grand Prix Indonesia yang diadakan di Sirkuit Mandalika, setelah mengalami kecelakaan yang cukup parah di tikungan 7 saat pemanasan sebelum balapan MotoGP.

Tim medis MotoGP mengonfirmasi bahwa Marquez mengalami gegar otak dan beberapa trauma ringan sebelum dipindahkan ke rumah sakit di Mataram, yaitu RSUD Provinsi NTB.

Marquez menjalani pemeriksaan medis yang lebih lengkap dan CT scan di mana cedera besar dinyatakan keluar.

Sebagai langkah antisipasi, tim medis MotoGP bersama Tim Repsol Honda bersama-sama memutuskan Marc Marquez tidak akan mengikuti balapan di Indonesia.

Baca Juga: Berlayar ke Malaysia, 10 Warga NTB Jadi Koban Kapal Tenggelam

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya