Catat! Rute dan Jam Operasional Angkutan Gratis untuk Penonton MotoGP 

Jam operasional angkutan gratis diperpanjang pada 20 Maret

Mataram, IDN Times - Penonton MotoGP Mandalika tidak perlu khawatir dengan alat transportasi yang akan digunakan menuju Sirkuit Mandalika. Pada saat gelaran MotoGP Mandalika, 18 - 20 Maret 2022, Kementerian Perhubungan menyiapkan 278 angkutan gratis atau shuttle untuk penonton MotoGP Mandalika dari lima pintu masuk menuju Mandalika.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Moh. Faozal mengatakan angkutan gratis atau shuttle bus telah disiapkan bergerak dari masing-masing simpul transportasi dengan jam operasional yang telah ditetapkan.

"Perlu diperhatikan persyaratan masyarakat yang akan menggunakan shuttle bus tersebut," kata Faozal.

1. Penjemputan dan pengantaran penonton dari lima pintu masuk

Catat! Rute dan Jam Operasional Angkutan Gratis untuk Penonton MotoGP Simulasi pemeriksaan penonton MotoGP yang masuk dari Pelabuhan Gili Mas Lembar Lombok Barat (Dok. Polda NTB)

Dishub NTB menyebutkan ada lima rute bus gratis ke Sirkuit Mandalika. Selain itu sudah ditentukan waktu penjemputan serta pengantarannya.

1. Bangsal ke Mandalika pukul 06.30-12.00 WITA dan Mandalika ke Bangsal 16.00-22.00 WITA.
2. Eks Bandara Selaparang ke Mandalika 6.30-12.00 WITA dan Mandalika ke Eks Bandara Selaparang 16.00-22.00 WITA
3. Pelabuhan Lembar/Gili Mas ke Mandalika 16.00-22 WITA danbMandalika ke Pelabuhan Lembar/Gili Mas 16.00-22.00 WITA
4. Kayangan ke Mandalika 06.30-12.00 WITA dan Mandalika ke Kayangan 16.00-22.00 WITA
5. Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid ke Mandalika 06.30-12.00 WITA. Mandalika ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid 16.00-22.00 WITA.

Baca Juga: Solusi Atasi Pencemaran Limbah Tahu di Kota Mataram Sangat Mendesak 

2. Syarat gunakan fasilitas angkutan gratis

Catat! Rute dan Jam Operasional Angkutan Gratis untuk Penonton MotoGP Simulasi kedatangan dan pengawalan penonton MotoGP di Eks Bandara Selaparang (Dok. Polresta Mataram)

Khusus tanggal 20 Maret 2022, jadwal operasional angkutan gratis diperpanjang sampai dengan pukul 23.00 WITA. Adapun beberapa  persyaratan untuk dapat menggunakan fasilitas angkutan bus gratis.

Antara lain, memiliki tiket MotoGP, hasil negatif tes antigen bagi yang belum divaksin dua kali dengan biaya Rp80.000, serta harus menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

3. Tiga titik penyekatan

Catat! Rute dan Jam Operasional Angkutan Gratis untuk Penonton MotoGP Bundaran depan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid yang sudah dibenahi Kementerian PUPR (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sedangkan tempat penyekatan berada pada 3 titik. Yaitu Bundaran Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Bundaran Sunggung, dan Bundaran Mong. Sebanyak 278 bus disediakan untuk melayani rute ke pusat kota dan simpul transportasi di luar kawasan sirkuit.

Dengan fasilitas layanan transportasi darat gratis di semua pintu masuk di NTB diharapkan akan memudahkan para penonton dari luar kota/provinsi maupun luar negeri sampai ke lokasi arena balap MotoGP. Selain bus gratis dari Bandara dan Pelabuhan di Lombok, angkutan ini juga mengantarkan penonton MotoGP Mandalika pada 7 rute dari parkir barat dan parkir timur menuju gate 1, gate 2, dan gate 3 Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Renggut Nyawa Bocah, LPA Bima Desak Pacuan Kuda Joki Cilik Dihentikan 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya