TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diduga Depresi Usai Melahirkan, Ibu Muda di Lombok Lompat ke Sumur

Korban ditemukan tewas pada kedalaman 30 meter

TRC BPBD Lotim

Lombok Timur, IDN Times - Nasib nahas dialami oleh ibu muda inisial HO (21), warga Desa Ketangga Jeraeng, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia ditemukan tewas di dalam sumur di dekat rumahnya sedalam sekitar 30 meter pada Minggu (26/07/2023). Korban diduga depresi setelah melahirkan anaknya.

Korban ditemukan pihak keluarga sekitar pukul 21.05 Wita setelah mendengar suara benda tercebur ke dalam sumur. Adapun dari kejadian tersebut Tim TRC-PB BPBD Lombok Timur bersama dengan SAR dan Damkarmat langsung melakukan upaya evakuasi setelah mendapat adanya laporan.

Saat melakukan evakuasi, tim mendapatkan sedikit kendala lantaran minimnya pasokan oksigen di dalam sumur sedalam 30 meter tersebut. Setelah melakukan upaya maksimal, korban akhirnya dapat dievakuasi dari dalam sumur pada pukul 02.55 WITA dan langsung dilarikan ke Puskesmas Keruak.

Baca Juga: Pedagang Masbagik Lotim Keluhkan Kebijakan Larangan Impor Baju Bekas

1. Kronologis kejadian

TRC BPBD
Dari keterangan Kapolsek Keruak, Iptu. Mastar menjelaskan, dari keterangan keluarga dan tetangga, korban diduga menceburkan diri ke dalam sumur. Waktu itu, korban keluar untuk mengambil cucian yang ada di dekat sumur, namun entah apa yang terjadi tiba-tiba korban jatuh ke dalam sumur.
 
"Dari penuturan keluarga dan warga sekitar, saat itu korban keluar mengambil cucian dan tiba-tiba terdengar suara benda tercebur," ungkap Mastar, Senin (27/3/2023).

2. Sumur tinggi, tak mungkin terpeleset

TRC BPBD Lotim
Mastar mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui secara pasti apa penyebab korban lompat ke sumur. Dugaan sementara, korban diduga depresi setelah melahirkan anak pertamanya.

"Dari informasi yang kita dapatkan bahwa ada yang menduga ia menceburkan diri, karena pembatas sumur yang  cukup tinggi tidak memungkinkan korban jatuh karena terpeleset." ujarnya. 

Baca Juga: Gaji PPK, PPS dan Pantarlih di Lotim Tak Kunjung Cair

Verified Writer

Ruhaili

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya