TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Warga Lotim Diimbau Lakukan Vaksinasi Booster Tahap Kedua

Vaksinasi booster tahap kedua sudah bisa dilakukan di semua puskesmas

dokumen pribadi

Lombok Timur, IDN Times - Pelaksanan vaksinasi booster tahap kedua di Kabupaten Lombok Timur sejak dua hari ini sudah mulai dilakukan. Sejauh ini, pelaksanan vaksinasi booster ini baru bisa menyasar puluhan masyarakat. Semua warga di Lotim diimbau untuk segera melakukan vaksinasi booster.

Kepala Bidang P3KL Dinas Kesehatan Lombok Timur Budiman Satriadi menyampaikan Stok vaksin booster tahap kedua ini baru diterima pada hari Senin kemarin sebanyak 3 ribu dosis vaksin.

"Karena kemarin kami baru dapat vaksin sehingga masyarakat yang divaksin juga masih sedikit," ungkap Budiman, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: Kronologis Kades di Lombok Diduga Minta Foto Bugil Istri Warganya

1. Bisa vaksinasi di puskesmas

dokumen pribadi

Pelaksanaan vaksinasi di seluruh puskesmas yang ada di Lombok Timur sudah mulai dilakukan, sehingga masyarakat yang belum vaksinasi diharapkan untuk datang ke Puskesmas terdekat.

Dengan dimulainya vaksin booster tahap kedua ini, diharapakn lebih meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Sehingga kemunculan COVID-19 di Lombok Timur bisa dicegah.

"Semoga ini bisa menambah kekebalan masyarakat agar tidak terjangkit Covid-19, dengan begitu kita bisa cegah secara maksimal adanya kasus baru," terang dia.

2. Sosialisasi tentang vaksinasi booster

dokumen pribadi

Terkait vaksinasi booster tahap kedua ini, pihaknya juga telah berkoordinasi bersama seluruh puskesmas, kecamatan hingga desa untuk mensosialisasikan vaksinasi booster tahap kedua di tengah-tengah masyarakat.

Selain vaksinasi booster tahap kedua, saat ini vaksinasi booster tahap pertama juga tengah berjalan di semua puskesmas. Sampai saat ini capaian vaksinasi booster tahap pertama di Lombok Timur baru sebanyak 41,8 persen.

"Masing-masih berjalan yang booster pertama, mungkin itu juga peyebab masih kurangnya yang vaksin booster tahap kedua karena kan harus ada jeda dulu," ungkapnya.

Baca Juga: Sudah Tahun 2023 Tapi Blangko E-KTP di Lombok Timur Masih Limit

Verified Writer

supardi ardi

Saya suka menulis dan jalan-jalan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya