TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

92 Persen Kamar Hotel di Lotim Sudah Dipesan oleh Penonton MotoGP

Pengusaha hotel diminta tidak naikkan tarif terlalu tinggi

Fasilitas kolam renang di hotel Ekas Break Lombok Timur (Facebook Eka Mayadi)

Lombok Timur, IDN Times - Jelang perhelatan event akbar MotoGP di sirkuit Mandalika Lombok Tengah (Loteng), hotel maupun tempat penginapan lainnya seperti homestay sudah mulai ramai pesanan. Tidak terkecuali hotel di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mulai banyak kecipratan, banyak tamu domestik maupun mancanegara sudah mulai memesan kamar.

MotoGP Mandalika 2023 digelar pada 13-15 Oktober mendatang sudah berdampak besar pada bisnis perhotelan. Kondisi ini menyebabkan kondisi perhotelan di Lombok Timur sudah mulai menggeliat, setelah sebelumnya mati suri karena dampak pandemik COVID-19. Hingga saat ini, hotel di Lotim sudah dipesan sebanyak 92 persen.

Baca Juga: Mahasiswa Demo dan Merusak Gerbang Kantor DPRD Lotim

1. Tarif penginapan naik

Ketua PHRI Lotim, Busran Eka Mayadi (dok. Facebook Eka Mayadi)

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Lotim, Busran Eka Mayadi mengatakan penginapan di Lombok Timur juga banyak dipesan oleh penonton MotoGP yang berasal dari luar daerah. Ramainya pesanan kamar hotel tersebut menyebabkan harga sewa naik 10 hingga 15 persen dari tarif normal. 

 "Alhamdulillah kita di Lombok Timur sudah banyak pesanan, kamar hotel Ekas Break yang saya kelola sudah semuanya di-booking," ungkap Eka, Rabu (5/10/2023).

2. Ingatkan kenaikan tarif yang wajar

ilustrasi hotel (instagram/ibissemarangsimpanglima)

Eka mengingatkan agar pengusaha hotel tak menaikkan tarif terlalu tinggi. Karena menurutnya kenaikan 10 hingga 15 persen tersebut saat ini sudah cukup besar.

Ia berharap kenaikan tarif penginapan di Lotim masih dalam batas yang wajar. Sehingga tamu yang datang tidak perlu mengeluhkan soal tingginya tarif dan fasilitas yang diterima.

"Kita minta pelaku usaha penginapan ini tidak aji mumpung lah menaikkan tarif kamar"

Baca Juga: 46 Ribu Tiket MotoGP Terjual, Tribun Marquez Sudah Terisi 65 Persen

Berita Terkini Lainnya