Pj Gubernur Gita Ariadi Usir Kepala Biro AP di Pelantikan Pj Sekda NTB

Gegara terlambat datang menghadiri pelantikan Pj Sekda NTB

Mataram, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi mengusir Kepala Biro Administrasi Pembangunan Lalu Abdul Wahid di acara pelantikan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Fathur rahman di Gedung Sangkareang Kompleks Kantor Gubernur NTB, Kamis (5/10/2023) sore. Lalu Abdul Wahid diminta keluar ruangan oleh Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi lantaran terlambat datang.

Abdul Wahid memasuki ruangan ketika Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi sudah berada di podium untuk memberikan sambutan. Tiba-tiba Abdul Wahid datang dari pintu utama dan langsung duduk di kursi sebelah barat persis di sebelah kanan podium.

"Ini kok terlambat ini. Kenapa terlambat? Coba keluar. Pol PP keluarkan. Acara sudah mulai, coba keluar. Pol PP keluarkan, " perintah Penjabat Gubernur NTB Gita Ariadi.

1. Kepala Biro AP Setda NTB sempat duduk di kursi

Pj Gubernur Gita Ariadi Usir Kepala Biro AP di Pelantikan Pj Sekda NTBKepala Biro AP Setda NTB Lalu Abdul Wahid keluar dari ruangan Gedung Sangkareang. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Kepala Biro AP Setda NTB Lalu Abdul Wahid sempat duduk di kursi yang berada di samping kanan podium Gedung Sangkareang. Setelah mendapat perintah dari Pj Gubernur NTB, dua personel Satpol PP menghampiri Abdul Wahid.

Tampak juga Kepala Satpol PP NTB Subhan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (DOMPET Dukcapil) Ahmad Nur Aulia menghampiri Abdul Wahid. Selain itu tampak juga beberapa pegawai protokoler Setda NTB. Setelah itu, Abdul Wahid keluar dari ruangan dari pintu samping yang tidak jauh dari tempatnya duduk.

Baca Juga: NTB Siapkan 45 Suttle Bus Gratis untuk Penonton MotoGP ke Mandalika

2. Pj Gubernur NTB enggan berkomentar soal pengusiran Kepala Biro AP

Pj Gubernur Gita Ariadi Usir Kepala Biro AP di Pelantikan Pj Sekda NTBKepala Biro AP Setda NTB Lalu Abdul Wahid keluar dari ruangan Gedung Sangkareang. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi yang dikonfirmasi usai pelantikan Pj Sekda NTB enggan mengomentari pengusiran Kepala Biro AP. Ia juga mengatakan tidak ada tendensi apapun terkait pengusiran Kepala Biro AP Setda NTB Lalu Abdul Wahid.

"Coba tanya Sekda saja. Itu masalah sepele. Tidak ada tendensi. Tadi pesannya yang penting. Tadi poin-poin (sambutannya) yang penting, daging-daging (penting, red) semua," ujar Gita.

3. Persilakan Kepala OPD mengundurkan diri

Pj Gubernur Gita Ariadi Usir Kepala Biro AP di Pelantikan Pj Sekda NTBPenjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi melantik Pj Sekda NTB Fathurrahman, Kamis (5/10/2023). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sementara dalam sambutannya, Gita berharap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berharap ada kebersamaan selama dirinya menjadi Pj Gubernur NTB. Ia mengatakan para pejabat eselon II adalah orang-orang terhormat. Apabila ada pejabat yang tidak sanggup bekerja sama maka dipersilakan mengundurkan diri.

"Yang kira-kira gak sanggup, monggo. Kita bekerja suasana santai-sangai saja. Terus berprestasi, dan punya loyalitas. Ketika kita berkehendak positif, pada saatnya apa yang dicita-citakan akan tercapai. Jabatan ini semuanya akan berakhir. Saya sebagai Pj akan berakhir juga," ucap Gita.

Baca Juga: Pj Gubernur NTB Persilakan Pejabat yang Barmanuver untuk Mundur 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya