TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wisata Aik Bukak Ditata dengan Anggaran Rp3,3 Miliar

Siap menyambut wisatawan saat MotoGP Mandalika

Wisata Aik Bukak di Lombok Tengah (Google/Ahmad Abdul Haq)

Mataram, IDN Times - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Tengah menyebutkan penataan kawasan wisata kolam renang Aik Bukak, Kecamatan Batukliang Utara, diharapkan menjadi penunjang ajang internasional MotoGP maupun World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika. Wisatawan dapat berkunjung di sela-sela menonton MotoGP dan WSBK.

"Jika lokasi wisata ini sudah tertata dengan baik, akan berdampak juga terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan bisa menjadi penunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika," kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dispar Lombok Tengah Zamsuri seperti diberitakan Antara pada Selasa (19/9/2023).

Baca Juga: Terdakwa Korupsi Tambang Pasir Lotim Jadi Tahanan Kota karena Sakit

1. Dilakukan penataan dengan 14 paket proyek

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dispar Lombok Tengah Zamsuri (Antara)

Kawasan destinasi wisata kolam Aik Bukak itu saat ini sedang dilakukan penataan. Setidaknya ada 14 paket pekerjaan yang saat ini sedang dilakukan dengan nilai anggaran Rp3,3 miliar dari pemerintah pusat.

"Ada 14 item pekerjaan di pembangunan amenitas dan atraksi wisata kawasan wisata bahari dan perairan kawasan wisata Aik Bukak," katanya.

Dari pekerjaan tersebut, rata-rata progres pekerjaan sudah lebih dari 50 persen, seperti toilet, parkir, jalan dalam kawasan, lampu tanam, rehabilitasi gedung lama, gazebo dan beberapa item lainnya.

2. Optimistis pembangunan tuntas tepat waktu

Wisata Aik Bukak (google.co.id)

Masa kontrak proyek ini akan berakhir pada November 2023. Dengan melihat progres yang ada saat ini, pihaknya optimistis berbagai pembangunan akan tuntas sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

"Kita meyakini Oktober mendatang semua pembangunan sudah tuntas, karena saat ini tinggal pekerjaan-pekerjaan yang tidak membutuhkan waktu lama," katanya.

Baca Juga: Lalu Gita Ariadi Resmi Dilantik Jadi Pj Gubernur NTB

Verified Writer

Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya