TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siap-siap! Penerbangan Lombok - Kuala Lumpur Dibuka 1 Mei 2022

Rute Lombok - Singapura masih dibicarakan

www.airasia.com

Mataram, IDN Times - Penerbangan langsung rute internasional akan kembali dibuka setelah dua tahun pandemik Covid-19 melanda dunia. Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengatakan penerbangan internasional rute Lombok - Kuala Lumpur Malaysia (KUL - LOP) mulai dibuka 1 Mei mendatang.

Bagi warga NTB yang sudah ingin berwisata ke Malaysia untuk melihat menara kembar Petronas mulai 1 Mei sudah bisa melancong ke negeri jiran. Begitu juga pekerja migran Indonesia (PMI) asal NTB, penempatan ke Malaysia sudah mulai dibuka dalam waktu dekat.

"Transportasi udara per 1 Mei, kalau tak ada halangan maka rute KUL - LOP sudah mulai terbang langsung dilayani AirAsia. Itu mulai dibuka pas libur lebaran," kata Kepala Dishub Provinsi NTB Lalu Moh. Faozal di Mataram, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Amazing! Rp166 Miliar Disiapkan untuk Bayar THR PNS Pusat di NTB

1. Penerbangan langsung Lombok - Singapura masih dibicarakan

Kepala Dishub NTB, Lalu Moh. Faozal (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Sementara untuk pembukaan penerbangan langsung rute Lombok - Singapura, kata Faozal, masih dibicarakan. Ada beberapa penyesuaian yang sedang dilakukan sebelum maskapai milik Singapore Airlines tersebut melayani penerbangan langsung Lombok - Singapura.

"Untuk Scoot yang akan melayani Lombok - Singapura masih kita lakukan penyesuaian. Karena Scoot itu tidak seperti AirAsia. AirAsia itu penumpangnya pasti yang sudah punya Kitas. Tenaga kerja kita lebih banyak di Malaysia," kata Faozal.

Baca Juga: Dishub NTB Perkirakan 2 Juta Warga Mudik Lebaran Tahun 2022

2. Jajaki pembukaan rute Lombok - Perth

Suasana Bandara Internasional Lombok/Dok. Angkasa Pura

Selain pembukaan rute internasional Lombok - Kuala Lumpur, Pemprov NTB juga mendorong pembukaan rute Lombok - Perth Australia. Kedua negara tersebut menjadi pasar potensial pariwisata NTB.

Australia menjadi salah satu asal wisatawan mancanegara yang cukup besar ke NTB sebelum pandemik Covid-19. Selain Australia, kunjungan wisatawan mancanegara juga banyak berasal dari Malaysia.

Baca Juga: Kelezatan Sate Rembiga yang Sudah Merambah Turki dan AS

Berita Terkini Lainnya