TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Harga Tiket MXGP Samota Termurah Rp75 Ribu  

Progres pembangunan sirkuit telah mencapai 30 persen

twitter.com/WilvoYamahaMXGP

Mataram, IDN Times - Perhelatan kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) Samota di Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebentar lagi akan digelar pada 24 - 26 Juni 2022. Penjualan tiket ajang balap motocross dunia tersebut akan mulai dilakukan.

Ketua Harian Persiapan MXGP Samota, dr. Lalu Herman Mahaputra memberikan bocoran harga tiket ajang balap tersebut. Ia menyebut harga tiket untuk kelas festival antara Rp75 ribu sampai Rp100 ribu. Sedangkan untuk kelas VIP sekitar Rp1 - 2 juta.

Baca Juga: Pembangunan Dimulai, Ini Nama Resmi Sirkuit dan Balapan MXGP Samota 

1. Lebih banyak tiket untuk kelas festival

Proses pembangunan Sirkuit MXGP Samota (Dok. Istimewa)

Berdasarkan hasil rapat terakhir, kata Herman Mahaputra, tiket yang dijual lebih banyak untuk kelas festival. Karena karakteristik daripada penonton MXGP berbeda dengan MotoGP.

"Dari rapat kemarin harga tiketnya antara Rp75 - 100 ribu yang (kelas) festival. Modelnya lebih natural mungkin pakai grandstand atau panggung biasa. Ada tiket VIP juga nanti, dari Rp1 sampai Rp2 juta," ungkapnya.

2. IMI akan gelar touring Jakarta - Sumbawa

Ketua IMI Provinsi NTB, dr. Lalu Herman Mahaputra (IDN Times/Muhammad Nasir)

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi NTB ini, mengatakan pihaknya nanti akan membuat kegiatan overland dengan mengundang penggemar roda 2 dan rida 4 untuk touring dari Jakarta - Sumbawa. Nantinya penggemar balap roda 2 maupun roda 4 ini bisa membeli paket nonton MXGP Samota sambil berwisata.

Penjualan tiket MXGP Samota, lanjut Dokter Jack - sapaan akrabnya, akan ditangani oleh event organizer (EO). Selain nonton MXGP, panitia juga akan menghadirkan festival musik menampilkan group band Slank.

Mengenai progres pembangunan Sirkuit MXGP Samota, Dokter Jack mengatakan sekitar 30 persen. Menurutnya, pembangunan Sirkuit MXGP lebih gampang dibandingkan sirkuit untuk MotoGP.

Baca Juga: Kericuhan di Lombok, Warga Sepakat Damai dan Kembali Hidup Rukun 

Berita Terkini Lainnya