TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ada Wisata Paralayang dan Surfing di Loang Baloq

Pengunjung dapat mencoba melakukan sejumlah atraksi wisata

Wisata paralayang di Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq (Foto Istimewa)

Mataram, IDN Times - Setelah selesai direvitalisasi akhir 2021 lalu, Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq yang berada di Kecamatan Sekarbela Kota Mataram menghadirkan sejumlah atraksi wisata buatan seperti paralayang dan surfing. Bahkan, pengelola Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq juga akan menyediakan jetski atau ski air untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung.

Pembangunan Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq diproyeksikan sebagai salah satu ikon baru di Kota Mataram. Revitalisasi Taman Hiburan Loang Baloq Kota Mataram mendapatkan dukungan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebesar Rp11 miliar pada 2021.

Baca Juga: Taman Hiburan Loang Baloq, Ikon Wisata Baru di Kota Mataram 

1. Gaungkan dua potensi Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq

Wisata surfing di Pantai Loang Baloq (IDN Times/Muhammad Nasir)

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tanjung Samudera, Tamrin saat berbincang dengan IDN Times, Rabu (2/2/2022) menjelaskan dua potensi wisata yang dimiliki Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq.

Pertama, potensi wisata religi dengan  adanya Makam Loang Baloq. Kemudian kedua adalah potensi wisata buatan yang sudah dipersiapkan bersama Dinas Pariwisata Kota Mataram.

"Untuk wisata buatan ini ada paralayang, surfing, jetski dan wahana air. Kami akan segera buatkan jadwal untuk wisata buatan ini," kata Tamrin.

2. Petakan potensi wisata di Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq

Wisata paralayang di Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq (Foto Istimewa)

Tamrin mengungkapkan Pokdarwis Tanjung Samudera telah memetakan semua potensi wisata buatan yang ada di Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq. Setelah diresmikan pada 31 Januari 2022 oleh Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, pihaknya akan bergerak membuat jadwal pada hari apa saja wisata paralayang, surfing dan jetski dapat dinikmati oleh para pengunjung.

"Karena kalau berbicara wisata paralayang, disesuaikan dengan kondisi angin di sini," terangnya.

Dengan berbagai atraksi wisata buatan yang disiapkan, diharapkan Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq menjadi ikon wisata di NTB bukan saja Kota Mataram.

Baca Juga: Viral Kasus Omicron di Lombok Timur, Kadikes: Belum Terkonfirmasi!

Berita Terkini Lainnya