TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

1.700 Penonton MotoGP Mandalika Disiapkan Hotel Terapung Gratis  

Tidak disiapkan sarapan dan harus bawa perlengkapan mandi

KM Kelud yang dijadikan hotel terapung gratis untuk 1.700 penonton MotoGP Mandalika (Dok. PT. Pelni)

Mataram, IDN Times - Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyiapkan satu unit kapal, yaitu KM Kelud sebagai hotel terapung untuk penonton MotoGP Mandalika. Ini merupakan salah satu solusi untuk mengatasi kekurangan kamar hotel di sekitar Mandalika.

Kapal yang dijadikan hotel terapung gratis untuk penonton MotoGP tersebut sebenarnya berkapasitas 2.000 orang. Namun karena dalam kondisi pandemik COVID-19, hanya diisi sebanyak 1.700 orang saja.

Baca Juga: Para Gubernur Curhat ke Presiden Jokowi Soal Kelangkaan Minyak Goreng 

1. Kapal tiba di Lombok hari ini

KM Kelud (Dok. Pelni)

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Moh. Faozal mengatakan kapal yang dijadikan hotel terapung ini sudah bergerak dari Pelabuhan Tanjung Priok. Diperkirakan KM Kelud akan tiba di Pelabuhan Gili Mas Lembar Lombok Barat Provinsi NTB pada Selasa (15/3/2022) pukul 08.00 WITA.

"Kapal ini kapasitasnya sebenarnya 2.000 passenger. Tetapi kita akan isi sebanyak 1.700 orang," kata Faozal dikonfirmasi di Mataram, Selasa (15/3/2022).

2. Penonton MotoGP dapat menginap gratis selama lima hari

Kamar kelas ekonomi di KM Kelud (Dok. Pelni)

Faozal menjelaskan penonton MotoGP Mandalika dapat menginap selama 5 hari di hotel terapung secara gratis. Para penonton yang akan menginap mulai check ini pada 17 Maret dan check out tanggal 21 Maret 2022.

Seluruh manajemen pengelolaan hotel terapung KM Kelud dikerjasamakan dengan Politeknik Pariwisata Lombok. "Jadi reservasi, check in dan check out nanti dibantu oleh mahasiswa Politeknik Pariwisata Lombok," jelas mantan Kepala Dinas Pariwisata NTB ini.

Baca Juga: Patroli Laut Jelang MotoGP, Banyak Kapal Asing Lintasi Selat Lombok  

Berita Terkini Lainnya