TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rumah yang Dihuni 4 Kepala Keluarga di Bima Hangus Terbakar

Penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik

ILUSTRASI kebakaran rumah (Istimewa)

Kota Bima, IDN Times - Nasib nahas menimpa empat Kepala Keluarga (KK) di Lingkungan Tolobali Kecamatan Rasana'e Barat Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (26/7/2022). Rumah yang dihuni dilahap si jago merah pada pagi dini hari sekira pukul 06.42 Wita.

"Totalnya dua unit rumah yang terbakar. 1 unit yang ditempati tiga KK dan dan satu unit lain milik anaknya. Mereka satu keluarga," jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bima, Didi Fahdiansyah yang dikonfirmasi IDN Times, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Sembilan Ruko di Bima Ludes Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

1. Kobaran Api awalnya terlihat di rumah sang ayah

Foto warga saat padamkan api dengan peralatan seadanya. (Dok/Damkar Kota Bima)

Didi sapaan karib Kepala Dinas Damkar ini mengaku dua unit rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Abdullah Sabria dan anaknya Syahrul Ramadhan. Saat kejadian, korban sedang ada di rumah masing-masing.

"Alhamdulilah gak ada korban jiwa pada musibah ini," terang dia.

kobaran api awalnya terlihat di rumah milik Abdullah Sabria, kemudian menyambar ke rumah anaknya. Masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung bergegas padamkan api dengan peralatan seadanya.

"Mengetahui kejadian itu, kami langsung kerahkan tiga unit mobil pemadam. Alhamdulilah, api cepat dipadamkan sehingga tidak menyambar ke rumah warga lain," bebernya.

2. Penyebab kebakaran diduga dari arus pendek

blogs.sw.siemens.com

Didi belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun dari informasi korban dan masyarakat sekitar diduga dari arus pendek. Itu didukung dengan sumber api yang pertama kali dilihat di bagian plafon rumah milik Abdullah Sabria.

"Dugaan sementaranya kebakaran dari arus pendek," terang Didi

Baca Juga: Seorang Ayah di Bima Perkosa Anak Kandungnya sejak SD hingga SMP

Berita Terkini Lainnya