TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nekat Melawan, Dua Residivis Curanmor di Bima Dihadiahi Timah Panas

Pelaku curi motor dengan cara bobol jendela rumah korban

Foto dua pelaku dan BB motor hasil curian saat diamankan polisi (Dok/Polres Bima Kota)

Kota Bima, IDN Times - Dua residivis pencurian motor (Curanmor) di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) terpaksa harus "dihadiahi" timah panas oleh petugas polisi, Selasa (17/10/2023). Mereka ditembak karena berusaha kabur dan melawan saat ditangkap aparat.

Para pelaku berinisial  AR (31) warga Desa Tolo Uwi Kecamatan Monta dan AS (31) warga Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba di Kota Bima. "Mereka ini residivis dan pernah masuk penjara karena curanmor," kata Kasi Humas Polres Bima Kota Ajun Komisaris Polisi Jufrin, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga: Pj Wali Kota Bima: Aksi Blokir Jalan Bikin Investor Takut ke Bima

1. Pelaku bobol jendela rumah

Ilustrasi maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Jufrin mengatakan, penangkapan dua terduga pelaku ini berdasarkan laporan korban Bahren (51). Ia melaporkan kehilangan sepeda motor yang diparkir di dalam ruang tamu rumah korban.

Terduga pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara membobol jendela. Setelah itu, mereka membawa kabur motor hasil curian tersebut.

"Atas peristiwa kehilangan motornya, korban lalu datang lapor ke kami," terang dia.

2. Palaku ditembak karena lawan petugas

ilustrasi pistol (unsplash.com/Brock Wegner)

Dari laporan tersebut, tim Satreskrim Polres Bima Kota dikerahkan melakukan penyelidikan. Alhasil, identitas hingga keberadaan terduga pelaku saat itu berhasil diendus.

Setelah memastikan keberadaannya, tim lebih awal bergegas menuju rumah AR di Desa Wane Kecamatan Monta. Di sana, tim berhasil membekuk AR dan mengamankan Barang Bukti (BB) satu unit sepeda motor diduga hasil curian.

"AR juga ditembak karena berusaha kabur. Ketika diinterogasi anggota, pelaku mengakui perbuatannya. Dia menjalankan aksi, bersama AS dan 1 orang rekannya," terang dia.

Baca Juga: Harga Bawang Merah di Bima Anjlok sedangkan Beras Melonjak

Berita Terkini Lainnya