TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penyebar Video Syur Pacar Sendiri Diancam 6 Tahun Penjara

Pelaku jalin hubungan asmara selama 5 tahun dengan korban

Pelaku penyebar video asusila dihukum enam tahun penjara/dok. Polres Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, IDN Times - Tersangka penyebar video bermuatan berinisial MFP (26) asal Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat diancam enam tahun kurungan.

Hal itu sesuai keterangan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Sumbawa Barat, Rabu (16/6/2021).

1. Pelaku dibekuk di Praya Lombok Tengah

Pelaku diamankan bersama sejumlah barang bukti/dok. Polres Sumbawa Barat

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono menyampikan MFP (26) dibekuk anggota Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat, di Kelurahan Prapen Kecamatan Praya Lombok Tengah. 

"MFP ditangkap di Lombok Tengah. Dugaan awal karena telah menyebar video bermuatan asusila seorang wanita berinisial SWA (28) warga asal Sumbawa Barat," kata Herman.

2. Pelaku pacaran dengan korban selama 5 tahun

Ilustrasi Pasangan (IDN Times/Mardya Shakti)

Pelaku dan korban sudah berpacaran selama 5 tahun. Karena keduanya menjalin hubungan jarak jauh, pelaku di pulau Lombok sedangkan korban di pulau Sumbawa, pelaku melakukan komunikasi dengan korban melalui WhatsApp.

Diketahui, MFP menyebarkan hasil rekaman layar video call syur kepada temanya melalui Instagram. Parahnya, akun Instagram yang ia gunakan adalah akun milik korban.

3. Sebelum cekcok, pelaku sempat meminta korban membuka pakaiannya

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Melalui video call, pelaku sempat meminta korban membuka pakaiannya. "Tanpa disadari, perbuatan korban direkam oleh pelaku," ungkap Herman. 

Saat hubungan asmara MFP dan korban memburuk, pelaku menyebarkan video yang dia rekam diam-diam ke media sosial. Perilaku tidak terpuji itu dia lakukan lantaran keinginannya tidak dipenuhi.

"Dia (korban) tidak mau balik ke Lombok sesuai dengan permintaan saya. Saya kesal," kata MFP.

Baca Juga: Sebarkan Video Pribadi Pacarnya, Pria ini Ditangkap Polisi

Berita Terkini Lainnya